_
Home / Medan / Warga Pengilar Ingin Wujudkan Medan Sebagai Kota Layak Anak
WOL Photo/Odi Siregar

Warga Pengilar Ingin Wujudkan Medan Sebagai Kota Layak Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, warga Kelurahan Amplas bersinergi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) dengan menggelar Karnaval Budaya dan Perlombaan Tradisional di Lapangan Posyandu, Jalan Pengilar, Kecamatan Medan Amplas Medan, Minggu, (25/8).

Kemeriahan acara diawali dengan pawai pakaian adat serta mengkampanyekan hak anak demi mendukung kota Medan sebagai kota layak anak.

Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Amplas, mengatakan Perayaan 17-an kali ini mengangkat tema ‘Wujudkan Lingkungan yang Unggul dan Ramah Anak’. Dan ini sebagai bentuk dukungan masyarakat agar terwujud program ‘Kota Layak Anak’.

“Ada juga perlombaan guli dalam sendok, makan kerupuk, enggrang batok, masukkan paku dalam botol, lomba goni pakai helm, ambil koin dalam jeruk, enggrang galah, tarik tambang, masukkan belut dalam botol, kursi panas, lomba masak, bakiak tarik tambang, dan joget balon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YAFSI, Badriyah, menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Karnaval Budaya serta program ‘Kelurahan Layak Anak’ ini menjadi contoh untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Medan.

“Kami dari YAFSI merasa bersyukur diajak berpartisipasi oleh masyarakat di sini. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program Kelurahan Layak Anak terutama di Jalan Pengilar Amplas. Harapannya kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya di Kota Medan,” tutupnya. (wol/odi/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Paslon Tulus-Faja’aro Menangkan Pesta Demokrasi di KMN UPMI

MEDAN, WOL – Penyelengaraan pemilihan Badan Pengurus Harian (BPH) Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.