Home / Medan / Warga Miskin di Kecamatan Medan Kota Meningkat?
Ilustrasi (WOL Photo)

Warga Miskin di Kecamatan Medan Kota Meningkat?

MEDAN, WOL – Angka kemiskinan di Kecamatan Medan Kota mengalami peningkatan tiap tahunnya. Di mana menurut pengakuan Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Medan Kota, Imransyah, pada tahun 2016 lalu, jumlah penduduk miskin di wilayah kerjanya tercatat sekitar 1893 ribu kepala keluarga (KK) dan tahun sebelumnya di bawah dari angka yang telah disebutkan.

“Ya, tahun 2016 lalu angka kemiskinan 1893 ribu KK. Setahun sebelumnya di bawah angka itu. Yang pasti, angka ini berdasarkan data BPS karena mereka yang mencatat soal itu,” ungkapnya kepada Waspada Online, Selasa (15/8).

Lebih lanjut Imransyah menjelaskan, data yang ia paparkan merupakan data tahun lalu. Sementara untuk data di tahun ini, masih di BPS Kota Medan. “Data yang kami jelaskan ini berdasarkan penerima jatah beras untuk rakyat miskin (Raskin) tahun 2016 yang mengacu pada KK,” ujarnya.

Ditambahkan, angka kemiskinan yang tercatat pada penerima Raskin itu berbeda dengan penerima Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS). Karena angka kemiskinan berdasarkan BPJS lebih banyak dan biasanya disebut Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Kalau yang 1893 ribu KK itu berdasarkan penerima raskin ya. Kalau BPJS lain lagi, karena lebih banyak lagi. Istilahnya itu Penerima Bantuan Iuran (PBI),” pungkasnya.(wol/mrz/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dinkes Jangan Tutup Mata Soal Buruknya Pelayanan BPJS Kesehatan

MEDAN, WOL – Anggota Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemko Medan tahun anggaran 2017, Paul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: