Home / Medan / Warga Malaysia Ditangkap Simpan Sabu di Anus
WOL Photo

Warga Malaysia Ditangkap Simpan Sabu di Anus

MEDAN, WOL – Petugas Bea dan Cukai Kualanamu International Airport (KNIA), Deliserdang mengamankan seorang warga Negara Malaysia.

Pelaku merupakan pria berinisial TS (45), ditangkap karena kedapatan membawa sebuah barang bukti sabu di dalam anusnya. Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu, Zaky Firmansyah, mengatakan kronologi kejadian berawal dari pelaku TS tiba di Bandara Kualanamu menggunakan pesawat AirAsia QZ-123 dari Malaysia, Kamis (3/8) sekitar pukul 02.10 WIB, setiba di Kualanamu.

“Petugas mencurigai gerak-gerik pelaku, dan langsung diamankan barang bukti yang disimpan dalam anus,” tuturnya saat melakukan paparan pelaku dan barang bukti di kantornya, Senin (14/8).

Saat ini masih dilakukan pemeriksaan mendalam terkait kasus ini, karena petugas juga menemukan barang bukti di sepatu yang dipakai pelaku.

“Pelaku mengaku diperintah oleh seseorang yang ada di Malaysia berinisial AM. Sabu itu rencananya akan diedarkan di Medan dan dijanjikan dapat upah RM 1.000 jika berhasil mengantarkan barang tersebut,” terangnya.

“Total sabunya seberat 258 gram yang dibawanya. Terkait kasus ini, kita juga berkoordinasi dengan Polda Sumut dan BNNP Sumut,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kadisporasu: Kedai ASN Untuk Mempermudah Jajaran

MEDAN, Waspada.co.id – Peresmian Kedai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: