_
Home / Medan / Warga Kota Medan Berikan Tanda Tangan Tolak Kerusuhan
WOL Photo

Warga Kota Medan Berikan Tanda Tangan Tolak Kerusuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Kota Medan memberikan tanda tangan menolak tolak kerusuhan serta mendukung terciptanya keamanan pasca Pemilu 2019. Tanda tangan penolakkan kerusuhan diberikan saat mengikuti olah raga bersama Dirgahayu Bhayangkara ke 73 di Lapangan Merdeka, Jumat (21/6).

Syarifuddin salah seorang warga mengatakan tanda tangan yang diberikan sebagai bentuk komitmen menolak terjadinya kerusuhan di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. “Kami tidak ingin adanya kerusuhan di Sumut. Sebab, apabila terjadi akan merugikan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Ia juga berharap masyarakat untuk tidak melakukan provokasi atau hasutan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. “Stop provokasi, mohon tidak rusuh karena kita NKRI, kalau rusuh kami tidak bisa cari makan. Kita cinta perdamaian, karena damai itu Indah,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Saman pedagang keliling mengutarakan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan pihak kepolisian harus bekerja keras memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Kami mendukung langkah kepolisian dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan untuk menindak tegas oknum-oknum yang mencoba mengganggu suasana ketertiban di Kota Medan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyambut baik sikap baik masyarakat yang menolak kerusuhan.

Menurutnya, tahapan Pemilu 2019 telah selesai masyarakat harus kembali bersatu dan menjaga keamanan wilayah khususnya di Sumatera Utara. Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menerima putusan sidang MK yang akan diumumkan 28 Juni mendatang.

“Segala bentuk kekerasan dan kerusuhan tidak bisa dibenarkan dan melanggar hukum yang berlaku. Baik dilakukan secara individu maupun kelompok. Apalagi sampai merugikan orang lain,” akunya.

Mantan Wakapoldasu itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Sumatera Utara. “Sumatera Utara tempat tinggal kita. Ayo mari kita jaga bersama dan tolak kerusuhan,” ajak Agus Andrianto mengakhiri. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

Pasca Bom Bunuh Diri, Polrestabes Tingkatkan Pengamanan Ketat

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan meningkatkan pengamanan pasca ledakan bom bunuh diri yang dilakukan terduga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.