Home / Medan / Warga Katamso “Gol” DPO Kasus Jambret
WOL Photo

Warga Katamso “Gol” DPO Kasus Jambret

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Kota berhasil mengamankan Alharis Lubis alias Cais (25) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Setia Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Pria pengangguran ini diamankan karena menjadi DPO pelaku jambret terhadap Yayang Darmawan (25) warga Jalan Bakti, Kecamatan Medan Area pada Senin (4/9) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Pelangi, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, mengatakan pada Senin (4/9) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Pelangi, Kecamatan Medan Kota, korban (Yayang) mengendarai sepeda motor di Jalan Pelangi di mana korban dibonceng oleh temannya dan saat itu memegang handphone.

“Tiba-tiba pelaku (Cais) dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor merampas handphone milik korban hingga korban terjatuh,” ungkapnya, Sabtu (23/6).

Mengetahui handphonenya dirampas, korban langsung teriak minta tolong. Teriakan tersebut, kata Revi, didengar masyarakat sekitar.

“Masyarakat langsung mengejar tersangka dan berhasil diamankan satu tersangka yang diketahui bernama Dikky Iswandi yang merupakan teman Cais dan posisinya dibonceng,” jelasnya.

Kebetulan saat itu, sambung Revi, tim patroli Polsek Medan Kota melintas dan langsung mengamankan tersangka atas nama Dikky Iswandi.

“Namun Cais yang mengendarai sepeda motor melarikan diri dan tidak menolong temannya yang jatuh akibat dikejar masyarakat,” jelasnya.

Petugas, kata Revi, langsung melakukan pemeriksaan penyidik pembantu yang dilakukan Bripka J Malau. Setelah dilakukan penyidikan, sambung mantan Kapolsek Medan Barat ini, diketahui nama pengendara dan otak pelaku jambret adalah Cais.

“Kita langsung buat surat perintah penangkapan untuk melakukan penangkapan terhadap Cais,” ujarnya.

Mengenai bagaimana pihak Polsek Medan Kota menangkap Cais, Revi menyatakan pihaknya berhasil menangkap Cais berdasarkan surat perintahan penangkapan atas nama Alharis Lubis alias Cais.

“Kita langsung bergerak dan menangkap Cais tanpa perlawanan dan membawanya ke Polsek Medan Kota,” jelasnya sembari mengungkapkan berdasarkan hasil lidik ternyata Cais sudah sering melakukan aksi jambret.

“Atas perbuatannya tersangka melanggar Pasal 364 ayat 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkas Revi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Jambret Babak Belur Dihakimi Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi Jambret terjadi di Jalan Rakyat, Lorong Maninjo, Gang Sei Batang, Kelurahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: