_
Home / Medan / Warga Desak Pemko Serius Tertibkan Papan Reklame di Zona Larangan
Foto: (kiri- kanan) Miftah, Fatah, Rendi

Warga Desak Pemko Serius Tertibkan Papan Reklame di Zona Larangan

MEDAN, Waspada.co.id – Komitmen Pemko Medan melalui dinas terkait Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan untuk menertibkan papan reklame menjadi sorotan sejumlah warga Kota Medan.

Pasalnya, instansi tersebut hanya menertibkan papan reklame yang berada di pinggiran kota, namun luput untuk menumbangkan papan reklame berukuran besar dan masih berdiri tegak di zona larangan reklame.

Pengguna sepeda motor, Miftah (22), mengaku keberadaan papan reklame di zona larangan sangat merusak estetika kota kalau fisiknya tidak diatur sedemikian rupa. Di samping itu juga, dapat membahayakan pengguna jalan yang kerap melintasi wilayah tersebut.

“Tanggapan aku sih menyemak. Yang kedua itu bahayakan kalau ada yang jatuh gitukan siapa yang mau bertanggung jawab? Soalnya ini papan reklame ilegal. Maunya ini ditumbangkan aja gitu bang, biar gak jadi bahaya buat orang,” ujar perempuan yang tinggal di Jalan Seto, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Selasa (22/7).

Sementara itu warga Jalan HM Joni, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Fatah (27), menyebutkan akan lebih baik lagi kalau seluruh papan reklame yang ada di zona larangan diganti pepohonan. Selain menambah suasana kota tampak asri, udara yang dihasilkan juga mengurangi polusi udara.

“Saya berharap mudah-mudahan lebih cepat di atasi papan reklame liar. Dan bisa lebih penghijauan,” saran pengemudi ojol ini.

Warga Jalan Sumber Amal Kelurahan Kedai Durian Kecamatan Medan Johor, Rendi (29), meminta Pemko Medan serius menertibkan papan reklame yang masih berdiri kokoh di zona larangan. Mengingat akhir-akhir ini musim hujan yang disertai angin kencang membuat pengguna jalan khawatir akan menjadi korban papan reklame tumbang.

“Kita minta Pemko Medan tegaslah,” ucapnya singkat.(wol/mrz/ody/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Revisi Perda 13/2011 Jadikan Iklim Investasi Sehat

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan revisi Perda Kota Medan 13/2011 tentang Rancangan Tata Ruang Wilayah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.