Home / Medan / Warga Antusias Saksikan Pembukaan MTQN
WOL Photo

Warga Antusias Saksikan Pembukaan MTQN

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan masyarakat telah memadati Gedung Serbaguna yang menjadi lokasi utama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII Tingkat Nasional, Minggu (7/10).

Pantauan Waspada Online di lapangan, kedatangan masyarakat untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ oleh Presiden Joko Widodo, bersama sejumlah pejabat penting lainnya malam ini.

“Saya bersama keluarga sengaja datang melihat pembukaan MTQ sekalian mau melihat langsung Presiden Jokowi,” ungkap Ridwan, salah seorang warga.

Menurutnya, acara MTQ merupakan momentum yang sangat berharga karena bisa melihat langsung para penghafal Alquran dari seluruh Indonesia. “Mudah-mudahan Sumatera Utara bisa menjadi jawara MTQ 2018,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menjamin keamanan, keselamatan dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan MTQN XXVII Tahun 2018 pada tanggal 4 hingga 13 Oktober 2018 yang akan diikuti sebanyak 3500 peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Dalam pengamanan MTQN, Polda Sumut mengerahkan 2.168 personil untuk pengamanan yang terdiri dari Satgas Polda sebanyak 993 personil, Polrestabes Medan sebanyak 1.050 personil serta personil Polres Deli Serdang sebanyak 125 personil.

“Masing-masing personil yang melaksanakan pengamanan untuk selalu mengantisipasi adanya ancaman kerawanan seperti ancaman teror bom, kemacetan arus lalu lintas, aksi curat, curas dan curanmor, serta tindakan premanisme,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pendukung Jokowi Laporkan Ratna Sarumpaet ke Poldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Sumut Bersatu dan Forkom Relawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: