Home / Medan / Warga Amplas Resah Aksi Sedot Darah Ilegal Terhadap Anak-anak
WOL Photo

Warga Amplas Resah Aksi Sedot Darah Ilegal Terhadap Anak-anak

MEDAN, Waspada.co.id – Praktik ilegal penyedotan darah dengan modus memberikan imbalan uang Rp50 ribu dan sebungkus nasi di sebuah rumah kosong atau tepatnya modus santuni anak yatim, ternyata telah lama berlangsung.

Hal tersebut terungkap atas pengakuan beberapa warga di Jalan Tuar dan Pengilar Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas.

“Kalau masalah darah anak-anak yang disedot dengan jarum sutik dengan imbalan uang dan makanan, itu bukan sekali ini saja, tapi sudah sering dan berulang kali dilakukan NS,” ungkap SM warga Jalan Pengilar, Rabu (12/9).

Dijelaskannya, kalau MM warga Jalan Astra, Gang Deliani, memang ke mana-mana selalu membawa anjingnya.

Menurutnya, memang benar semua korbannya dari kalangan anak-anak berusia dini. Darahnya disedot menggunkan jarum suntik. Diduga orang tua anak-anak itu tidak ada yang tau. Biasanya orang suruhannya diminta untuk cari anak-anak lalu dirayu dengan iming-iming uang bervariasi mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

“Pernah juga aku dengar anak Pak Purba yang tinggal di belakang Jalan Pengilar ini setelah darahnya disedot kesehatannya mengalami gangguan (sakit). Selain itu anak yang lainnya bernama Asram juga pernah darahnya disedot, dia dikasih Rp100 ribu. Selain Asram dan anak Pak Purba, ada juga yang namanya Pani, Bayu, Duan, dan Aseng, serta masih banyak yang lainnya lagi. Tapi kalau yang terjadi Sabtu (8/9) kemarin aku gak tau,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Patumbak, Kompol Dedi Zunaidi Harahap, saat dikonfirmasi belum mau memberikan tanggapan.

Diketahui, terkuaknya kasus ini bermula saat Lela (54) warga Jalan Seser Kelurahan Amplas Kecamatam Medan Amplas Kota Medan, mendatangi Polsek Patumbak. Wanita paruh baya ini tak terima darah anaknya bernama Anggi berusia 12 tahun disedot dari dalam tubuhnya dengan menggunakan jarum suntik, Sabtu (9/9). (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Kawal Demo Buruh di Kantor Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Aparat kepolisian dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polsek Medan Baru, melakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: