Home / Fokus Redaksi / Warga: 2020 Ganti Wali Kota Medan
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (WOL Photo/Ega Ibra)

Warga: 2020 Ganti Wali Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Kecamatan Medan Perjuangan, Andi (48), menyebutkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin adalah tipikal seorang pemimpin yang gemar kegiatan seremoni. Betapa tidak, setiap ada kegiatan yang bersifat peresmian atau undangan, pasti selalu hadir dan jarang diwakilkan.

“Macam mana Medan ini mau bagus? Wali Kota-nya aja kayak gitu. Kalau acara seremoni, enggak pernah absen. Menyelesaikan persoalan yang dialami warganya lamban dan tidak tegas. Contohnya jalan berlubang, lampu jalan banyak yang padam, pohon tumbang, pendataan raskin dan BPJS Kesehatan, banjir atau genangan air dan masih banyak persoalan lainnya. Udah cocoklah 2020 ganti Wali Kota Medan. Udah cukuplah dia memimpin kota ini sejak melanjutkan sisa masa pemerintahan Pak Rahudman dan priode ini,” ketusnya, Rabu (11/7).

Kecewa dengan kepemimpinan Dzulmi Eldin, Andi sempat membandingkan gaya kepemimpinan mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, dengan Wali Kota yang saat ini tengah menjabat. Meskipun sang mantan Wali Kota sedang menjalani hukuman, namun sosok Rahudman Harahap yang tegas dalam memberikan instruksi kepada bawahannya, memiliki catatan tersendiri bagi warga.

“Saya pribadi senang dengan gaya kepemimpinan Pak Rahudman Harahap. Terlepas dia itu sekarang ini tersangkut masalah hukum. Yang jelas, dia tegas orangnya. Nggak kayak yang mimpin Kota Medan sekarang ini. Ramah dan murah senyum sih ia, tapi kurang tegaslah untuk memimpin kota terbesar ketiga di Indonesia ini,” imbuhnya.

“Warga Medan bukan butuh pemimpin yang berkharisma, ramah dan murah senyum saja, tapi yang mampu membawa warganya ke arah yang lebih baik. Udah pas lah 2020 ganti Wali Kota,” tegasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terkait Jembatan Titi II Sicanang, “Hanya Keledai Mau Jatuh di Lubang Sama”

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh masyarakat Medan Utara, Landen Marbun, menegaskan dari awal sudah meragukan kualitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: