Home / Fokus Redaksi / Wanita Bercadar Lakukan Sosial Eksperimen “Peluk Aku”
WOL Photo/eko kurniawan

Wanita Bercadar Lakukan Sosial Eksperimen “Peluk Aku”

MEDAN, Waspada.co.id – Adanya teror bom di gereja Surabaya beberapa waktu lalu yang menimbulkan korban jiwa, merugikan sebagian orang. Terutama wanita yang menggunakan cadar dan laki-laki yang mengenakan celana gantung atau cingkrang.

Sejumlah wanita bercadar di Medan melakukan sosial eksperimen “peluk aku” di kawasan Yuki Simpang Raya, Medan. para wanita bercadar ini berdiri dan memegang selembar karton yang betuliskan ‘Jika Kalian Menganggap Saya Bukan Teroris Peluk Saya,” Selasa (22/5).

Sosial eksperimen yang dilakukan keempat wanita bercadar ini sebagai bentuk dukungan bahwa wanita bercadar bukannya lambang seorang teroris.

Ain, wanita bercadar yang melakukan sosial eksperimen menuturkan bahwa aksi ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para wanita bercadar bahwa mereka bukanlah lambang teroris.

“Islam agama mulia, Indonesia damai akan kebersamaan, Teroris bukan Islam,’ tuturnya.

“Saya peluk mereka karena mereka adalah saudara, tidak ada perbedaan, jangan jadikan agama sebagai kambing hitam,” pungkas Robiah, salah seorang masyarakat yang memeluk keempat wanita bercadar tersebut.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Macat Total, Jalur Medan-Kabanjahe Menempuh Waktu 6 Jam

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ketiga libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, membuat arus lalu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: