Home / Fokus Redaksi / Wali Kota Tidak Tegas Pada Penyelenggara Reklame
WOL Photo

Wali Kota Tidak Tegas Pada Penyelenggara Reklame

MEDAN, WOL – Ada yang menarik pada sidang paripurna Nota Jawaban Wali Kota Medan pada Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Anggaran Tahun 2016 di gedung DPRD Medan, Senin (28/8).

Di mana orang nomor satu di Kota Medan ini tidak menjawab secara rinci mengenai pertanyaan anggota dewan mengenai realiasi pendapatan pajak reklame tahun 2016 yang hanya 19,48 persen atau hanya Rp17,5 miliar dari target Rp89,8 miliar.

Padahal pertanyaan tentang hal ini sangat penting. Mengingat faktanya di lapangan Kota Medan sudah seperti ‘hutan reklame’. Sementara pendapatan daerah sangat kecil.

Merespon pertanyaan anggota dewan, Dzulmi Eldin, hanya menyebutkan bahwa pada tahun anggaran 2016, Pemko Medan melalui Tim Terpadu Pembongkaran Reklame telah membongkar sejumlah 115 titik dan tindakan serupa juga telah dilaksanakan pada tahun 2017.

Anehnya, Wali Kota tidak menyebutkan berapa banyak reklame yang berdiri lagi setelah itu. Diprediksi jumlahnya jauh lebih banyak dari yang telah ditertibkan.

Selanjutnya, Dzulmi Eldin, menyebutkan dalam persoalan reklame, ke depan yang akan dilakukan Pemko adalah membahas Peraturan Daerah (Perda) yang menyangkut penataan reklame. Dengan begitu diharapkan permasalahan reklame akan dapat diselesaikan.(wol/mrz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pansus LPj 2017 Ingatkan Pemko Medan Soal Wisata Mangrove

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Medan Tahun Anggaran 2017, HT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: