Home / Medan / Wali Kota: Tidak Ada Korelasi WDP Dengan Lambannya Serahkan Laporan Keuangan
WOL Photo

Wali Kota: Tidak Ada Korelasi WDP Dengan Lambannya Serahkan Laporan Keuangan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku bahwa tidak ada korelasinya antara lambannya Pemko Medan menyerahkan laporan keuangan ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diterima beberapa waktu lalu.

“Nggak ada kaitannya keterlambatan penyerahan laporan keuangan itu dengan WDP. Yang penting hasil pemeriksaannya,” ungkap Wali Kota, Rabu (4/7).

Ketika dipertanyakan apakah pada laporan berikutnya predikat laporan keuangan Pemko Medan akan berubah, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan ini pun optimis akan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ya berdoa sajalah ya,” jawabnya singkat.

Pada berita sebelumnya, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumatera Utara, Vincentia Ambar Wahyuni, menyebut bahwa Pemko Medan telah tiga kali berturut-turut lamban menyerahkan laporan keuangan. Akibatnya, predikat WDP pun disematkan kepada pemerintah daerahnya.

Begitupun, BPK RI Perwakilan Sumatera Utara akan mendorong Pemko Medan untuk memperbaiki sistem penyusunan laporan keuangan sehingga tidak terus menerus terlambat menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah ke BPK RI.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Medan Dukung Pagelaran Tabligh Akbar

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya acara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: