_
Home / Medan / Wali Kota Targetkan Musrenbang 2020 Gali Potensi dan Kebutuhan Masyarakat
WOL Photo

Wali Kota Targetkan Musrenbang 2020 Gali Potensi dan Kebutuhan Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Medan 2020, harus bisa melahirkan rencana pembangunan kota yang semakin handal, sekaligus dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan 2016-2021.

Di samping itu forum Musrenbang yang mengusung tema, “Mengoptimalkan Potensi dan Menguatkan Sinergitas Demi Terwujudnya Medan Sebagai Kota Masa Depan yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera, dan Religius,” ini dapat mencerminkan program-program pembangunan kota yang semakin pro rakyat dan harus berdasarkan potensi yang dimiliki.

“Dengan demikian kita bisa memfasilitasi berbagai kegiatan sosial ekonomi masyarakat lebih baik lagi agar dapat tumbuh dan berkembang lebih progresif,” ujar Wali Kota di hadapan unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan Kota Medan, pimpinan OPD, camat serta pengurus organisasi kemasyarakatan, Senin (11/3).

Apalagi tegas Wali Kota, tantangan pembangunan kota ke depan lebih berat dan lebih kompleks lagi pada masa yang akan datang.

“Kita harus bersatu padu, terutama untuk terus meningkatkan daya saing daerah, pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

Di paparkan, proses perencanaan kota telah menggunakan apliasi E-Perencanaan. Melalui aplikasi ini, jelasnya, membuktikan bahwa proses perencanaan pembangunan kota dimulai dari rembuk warga sampai kepada pelaksanaan Musrenbang kota dapat berjalan secara partisipatif, transparan, dan akuntabel.

“Oleh karenanya kita harus bekerja keras disertai dukungan penuh pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan Medan sebagai daerah dengan arus kunjungan yang semakin besar, baik untuk tujuan berlibur maupun berinvestasi,” paparnya.

Untuk itulah Wali Kota minta kepada seluruh peserta yang hadir dalam Musrenbang agar dapat meluangkan waktu mengikuti secara penuh dan sungguh forum Musrenbang ini, sehingga dapat menggali berbagai gagasan konstruktif, memberikan saran dan masukan yang bernas guna pemutakhiran RKPD Kota Medan tahun 2020 nantinya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Ajak Masyarakat Meriahkan Festival Pesona Lokal

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan menggelar Festival Pesona Lokal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: