Home / Medan / Wali Kota Siapkan Sanksi Kepada Oknum BP2RD Terjaring OTT
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (dok. WOL Photo)

Wali Kota Siapkan Sanksi Kepada Oknum BP2RD Terjaring OTT

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memastikan dua oknum pegawai Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan, M Haris Hasibuan, dan Daud Saringan, beberapa hari lalu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Subdit 3 Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut akan diberikan sanksi tegas.

“Pasti ada sanksi administrasi terhadap keduanya,” tegas Wali Kota, Senin (20/8).

Kendati demikian, Wali Kota tak menjelaskan secara pasti sanksi administrasi apa yang bakal diterima keduanya. “Sudah ada di dalam aturan, sanksi (administrasi) seperti apa yang diterima mereka nanti,” sambungnya.

Eldin mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus pidana terhadap keduanya kepada penyidik polisi. “Kasusnya kita serahkan kepada polisi,” pungkasnya.

Sebelumnya, kedua oknum pegawai BP2RD Kota Medan terjaring OTT Tim Saber Pungli Polda Sumut di Rumah Makan Ayam Penyet Ria di Jalan Karya Medan, Sabtu (18/8) kemarin.

Keduanya diamankan diduga terkait pembayaran pajak negara dari pemilik rumah makan tersebut. Disebut-sebut, ada kelebihan pembayaran pajak yang dibagi untuk oknum dan pemilik. Dari keduanya, disita sejumlah dokumen yang dijadikan barang bukti dan uang tunai Rp6 juta.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Kantongi Bukti Kuat Terlibatnya Lippo Group Dalam Suap Proyek Meikarta

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengantongi cukup bukti terkait keterlibatan PT Lippo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: