Home / Medan / Wali Kota Salurkan Bantuan Beras 16 Ton
WOL Photo

Wali Kota Salurkan Bantuan Beras 16 Ton

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyerahkan bantuan beras kepada 1.600 warga kurang mampu di Jalan Berlian Sari, kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Kamis (23/4).

Bantuan beras sebanyak 16 ton ini merupakan sumbangan dari sejumlah tokoh etnis Tionghoa di Kota Medan  yang peduli terhadap sesama. Diharapkan bantuan beras tersebut dapat memberi manfaat bagi warga yang menerimanya.

Meski hujan deras mengguyur sejak pagi namun warga tetap berduyun-duyun datang ke lokasi pembagian yang dipusatkan di Xing Xing Food Court. Mereka tampak sangat mengharapkan sekali bantuan beras tersebut. Itu sebabnya mereka pun tidak mempedulikan lagi jika pakaian yang dikenakan sampai basah.

Yang menarik lagi, warga kurang mampu menerima bantuan beras  tidak  hanya didominasi untuk kaum pribumi tapi juga warga keturunan Tionghoa. Mereka pun berbaur menjadi  satu seperti dalam satu keluarga besar tanpa ada perbedaan. Masing-masing warga yang datang mendapatkan bantuan 1 goni beras berukuran 10 kg.

Pemberian beras ini dikoordinir langsung oleh Harun, tokoh masyarakat Tionghoa Kecamatan Medan Johor. Pembagian beras  baru dilakukan setelah Wali Kota tiba di lokasi. Kedatangan Wali Kota  disambut atraksi dua barongsai. Setelah itu barulah orang nomor satu di Kota Medan memberikan bantuan beras kepada 10 warga secara simbolis.

Warga yang menerima bantuan beras tersebut tampak suka cita. Sambil menyalami tangan Wali Kota, mereka pun mengucapkan terima kasih. Untuk itulah Wali Kota sangat mengapresiasi sekali bantuan beras dari sejumlah tokoh etnis Tionghoa yang dikoordinir langsung oleh Harun, tokoh masyarakat Tionghoa Kecamatan Medan Johor.

“Jika semua warga yang memiliki kemampuan punya kepedulian terhadap sesama dan mau menyumbangkan sedikit dari rezeki yang dimilikinya, tentunya sangat membantu meringankan beban warga kurang mampu. Untuk itulah saya mengetuk pintu hati saudara-saudara yang memiliki rezeki lebih agar peduli terhadap sesama,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota berharap agar kegiatan seperti ini terus rutin dilakukan. Karena itu semangat  kekeluargaan seperti ini harus terus dibangun dan ditingkatkan lagi, sehingga kepedulian untuk membantu  warga yang hidup dalam kekurangan semakin tinggi. “Jika semua warga mau membantu, insya Allah warga kurang mampu sangat terbantu. Jadi mari kita jadikan momen ini  untuk meningkatkan semangat kekeluargaan     dan saling membantu,” ajaknya.

Selain meningkatkan semangat untuk saling membantu, Wali kota juga mengajak semua warga agar terus mendukung seluruh program Pemko Medan. Tanpa dukungan penuh masyarakat, Eldin yakin seluruh program tidak akan berjalan dengan baik.

“Sekecil apapun bantuan yang  bapak dan ibu berikan, tentunya sangat membantu dalam rangka menjadikan Kota Medan yang kita cintai ini lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Usai memberikan bantuan beras, Wali Kota selanjutnya bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat. Selain menyempatkan diri bersalaman dengan Wali Kota, mereka juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan keluhan dan sarahan. Semua keluhan dan saran itu diterima Wali Kota dengan arif.

Sementara itu menurut Harun, pemberian bantuan seperti ini  rutin dilakukan setiasp tahunnya. Tujuannya untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu. Untuk tahun ini, bantuan beras yang diberikan sebanyak 16 ton. “Bantuan beras ini hasil sumbangan sejumlah tokoh-tokoh Tionghoa yang sangat peduli terhadap sesama. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat memabntu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Harun.

Pembagian beras berjalan dengan lancar.  Seluruh warga dengan tertib berbaris menunggu giliran. Apalagi  panitia pembagian beras telah berulangkali mengingatkan agar warga tidak perlu berdesak-desakkan, sebab beras yang disediakan cukup banyak sehingga warga yang datang pasti mendapatkannya. (wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Walau Hujan Deras, Pemilih Padati TPS

MEDAN, Waspada.co.id – Walau hujan deras, sejumlah pemilih tetap mengantri untuk mencoblos di TPS 6, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: