Home / Medan / Wali Kota Respon Jalan Rusak, Warga Jalan Darusalam Berterimakasih
WOL Photo
WOL Photo

Wali Kota Respon Jalan Rusak, Warga Jalan Darusalam Berterimakasih

MEDAN, WOL – Jamaah Masjid Al Muklishin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, atas perbaikan jalan yang dilakukan di seputaran masjid di sudut Jalan Sei Rokan dan Jalan Darusalam, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (13/4) kemarin.

Para jamaah mengaku sangat takjub atas respon cepat yang dilakukan Wali Kota. Begitu mendengar keluhan jamaah, orang nomor satu di Pemko Medan itu langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki jalan yang aspalnya mengelupas sehingga mengurangi kenyaman jamaah, terutama yang mengendarai kendaraan bermotor saat hendak melaksanakan shalat di masjid.
“Saya mewakili jamaah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang begitu cepat menindaklanjuti keluhan jamaah terkait kerusakan jalan di seputaran Masjid Al Mukhlisin. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan tiba, jamaah yang melaksanakan shalat lima waktu akan bertambah lebih banyak lagi, terutama saat melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah,” kata Rahmat Panjaitan (50), salah seorang jamaah.
Di samping itu tambah Rahmat, perbaikan jalan yang dilakukan akan mendukung kelancaran arus lalu lintas, sebab kerusakan jalan yang terjadi selama ini membuat laju kendaraan bermotor tertahan. “Sebagai ungkapan rasa terima kasih, kami akan menjaga dan merawatnya sehingga perbaikan jalan yang telah dilakukan bisa tahan lebih lama,” ungkapnya.
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan Harahap, mengatakan perbaikan jalan yang dilakukan selain memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, juga untuk menambah kekhusukan jamaah beribadah karena langkah mereka tidak tergganggu oleh keruasakan jalan.
“Semoga perbaikan jalan yang kita lakukan memberikan manfaat bagi warga sekitar, terutama jamaah masjid. Kita akan terus membenahi jalan-jalan yang rusak di Kota Medan, termasuk drainase. Sebab, tahun ini Bapak Wali Kota tetap fokus melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase,” kata Syahnan.
Perbaikan aspal mengelupas dan rusak di seputaran Masjid Al Mukhlisin berjalan dengan lancar. Selain menurunkan 10 pekerja, Kadis PU juga  mengerahkan 1 unit mobil gilas mini untuk mendukung patching (menambal) yang dilakukan. Pengerjaan dilakukan mulai usai Shalat Jumat dan berakhir menjelang Shalat Ashar.(wol/mrz/data2)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra Medan Resmi Dibuka

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.