Home / Medan / Wali Kota resmikan Masjid At-Tarbiyah
WOL Photo

Wali Kota resmikan Masjid At-Tarbiyah

WASPADA ONLNE

MEDAN – Peran Masjid pada saat ini bukan hanya sebagai sarana tempat beribadah saja, juga sebagai sarana bantu untuk pendidikan non formal yang memberi dampak positif khususnya kepada generasi muda islam. Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin pada saat meresmikan Masjid AT-Tarbiyah, di Marelan Pasar 4 Lingkungan 8 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Peresmian pemakaian Masjid At-Tarbiyah ditandai dengan penanda tanganan Batu parasasti dan penyerahan bantuan kepada Ketua BKM At-Tarbiyah berupa alquran, kain sarung, kipas angin oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi anggota DPRD Kota Medan H.Mulia Asri Rambe, Suryanto dan Pimpinan SKPD Pemko Medan.

Sungguh ini merupakan nikmat yang luar biasa mengingat pertumbuhan Masjid di kota Medan semakin banyak, insya Allah ini berbanding lurus dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kota Medan khususnya ummat muslim.

Pada kesempatan ini, saya minta kepada BKM Masjid AT-Tarbiyah selalu membuka pintu Masjid ini untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial dan budaya begitu juga dengan pembinaan masyarakat, khususnya bagi generasi muda islam sekitar. Tentunya kita telah menyadari bahwa narkoba telah mengintai masa depan anak-anak kita sejak dini.

Oleh karenanya, saya mnginginkan pembinaan mental dan spritual generasi muda harus terus dilakukan dimanapun mereka berada, baik di keluarga, lingkungan rumah, sekolah termasuk Masjid sebagai salah satu sarana tempat belajar generasi muda kita.

Menurut Eldin, jika narkoba telah mengintai para anak-anak kita sejak dini, tentunya kita juga harus semakin meningkatkan pembinaan sejak dini pula. Jangan pernah menunda-nunda tentang perhatian kepada anak kita setiap harinya. Peran orang tua yang paling utama sangat diharapkan untuk melindungi para anak-anak terhindar dari pengaruh narkoba. Jangan berikan peluang itu kepada mereka. Tegas Eldin.

Sebelumnya, Darsius, selaku ketua Badan Kenajiran Masjid AT-Tarbiyah mengatakan suatu penghargaan yang tak terhingga atas kehadiran Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S,MSi serta jajarannya dan juga anggota DPRD kota Medan untuk meresmikan Masjid At-Tarbiyah sekaligus sholat Jumat bersama dengan masyrakat setempat. Dan sebagai Khatib Jumat ustadz Mhd.Irfan. Pembangunan Masjid At-Tarbiyah ini adalah merupakan swadaya masyarakat, pembangunan dimulai sejak lima tahun silam.ungkap Darsius.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

Tak Capai Taget PAD Parkir Tepi Jalan, Wali Kota Salahkan Pembangunan?

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku minimnya realisasi retribusi parkir tepi jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: