Home / Medan / Wali Kota: Perempuan Salah Satu Pendukung Suksesnya Pembangunan
WOL Photo

Wali Kota: Perempuan Salah Satu Pendukung Suksesnya Pembangunan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Gabungan Organisa Wanita se-Kota Medan serta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Minggu (27/5) kemarin.

Selain meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan, buka puasa bersama merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan kaum perempuan agar turut berpatisipasi  penuh mendukung seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan. Sebab, kaum perempuan merupakan salah satu sumber pendukung suksesnya pembangunan.

Sejumlah organisasi perempuan yang ada di Kota Medan seperti Majelis Puan Puan Melayu, Pengajian Sejuta Umat,  Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) Sumut dan Medan,  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut dan Medan, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Badan Kontak Majelis Taklim (BKM) serta sejumlah pengajian turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut.

Diungkapkan Wali Kota, Pemko Medan saat ini sedang melaksanakan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan perempuan. Di samping itu juga terus melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan kematian ibu dan anak, pendidikan, mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta keikutsertaan perempuan dalam pembangunan.

Selanjutnya Wali Kota pun mengapresiasi atas kehadiran organiasasi wanita di Kota Medan. Dikatakannya, organiasai wanita snagat penting dalam pembangunan, khususnya dalam menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak perempuan. “Harus kita akui peran ibu-ibu sangat luar biasa dalam pembangunan, terutama pemberdayaan kaum perempuan sehingga menjadi pribadi yang mandiri,” kata Wali Kota.

Agar peran organisasi wanita lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat, jelas Wali Kota, tentunya dibutuhkan koordinasi yang lebih efektif dan bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. “Semoga kehadiran organisasi wanita memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung seluruh program pembangunan,” harapnya.

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Susanto SThi SPDi. Dihadapan seluruh yng hadir, termasuk sejumlah pimpinan OPD, Susanto mengajak semua untuk menjadikan ibadah puasa tahun ini menjadi lebih baik. “Insha Allah kita alkan menjadi orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT,” ujar Susanto.

Usai buka puasa dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah serta makan malam bersama. Selain meningkatkan tali silaturahmi, makan malam bersama juga dijadikan momen untuk saling bertukar ide dan gagasan dalam upaya memberdayakan kaum perempuan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terkait Jembatan Titi II Sicanang, “Hanya Keledai Mau Jatuh di Lubang Sama”

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh masyarakat Medan Utara, Landen Marbun, menegaskan dari awal sudah meragukan kualitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: