Breaking News
Home / Medan / Wali Kota Minta ISKA Mampu Membina Kebersamaan Antar Umat
WOL Photo
WOL Photo

Wali Kota Minta ISKA Mampu Membina Kebersamaan Antar Umat

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku pihaknya butuh organisasi keagamaan seperti Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) jika tujuannya demi kebaikan semua umat. Sebab organisasi dinilai sangat bagus dan diyakini mampu membina kebersamaan antar umat di lingkungan masyarakat dan mahasiswa.

Pernyataan dan harapan ini disampaikan Wali Kota saat menerima audensi keluarga besar ISKA Medan dan PMKRI di rumah dinas Wali Kota, Senin (4/9). Audensi itu dipimpin Ketua ISKA Sumut, Hendrik Halomoan Sitompul bersama Ketua ISKA Medan, Maruli Tua Tarigan beserta jajaran. Ketua PMKRI Medan, Inter Zaluku dan pengurus lainnya. Mereka diterima Wali Kota Medan didampingi Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanna Loere Simanjuntak.

Selain itu, Eldin berharap ormas Katolik seperti PMKRI diharapkan sebagai wadah belajar bersosialisasi dan berempati. Sedangkan ISKA diharapkan dapat memfasilitasi menjaga keharmonisan antara masyarakat dengan Pemko Medan sehingga dapat meningkatkan pembangunan sebagai Medan Rumah Kita.

Pada kesempatan itu, Ketua ISKA Medan, Maruli Tua Tarigan, mengatakan ISKA tetap berupaya memperkuat persatuan dan toleransi keberagaman sehingga Medan Rumah Kita dapat terwujud. Maruli berharap agar Wali Kota Medan dapat melibatkan ISKA dalam forum bersama menjaga keharmonisan di Kota Medan.

“ISKA berharap agar dilibatkan kegiatan dan pembinaan generasi muda di Medan,” ujar Maruli yang juga Ketua Komisi B DPRD Medan dari partai Nasdem ini.

Ditambahkan Maruli, pihaknya juga akan memprogramkan kegiatan pembinaan generasi muda anti barkoba. Selain itu akan melakukan diskusi dengan SKPD Pemko Medan terkait kemajuan pembangunan Kota Medan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua PMKRI Inter Zaluku menyampaikan bahwa PMKRI merupakan organisasi pembinaan dan perjuangan. Pihaknya selalu melakukan pengkaderan dan sosial kemasyarakatan.

Disampaikan, pada 17 September mendatang PMKRI akan menggelar dies natalis di Hotel Harmes Medan. Acara tersebut akan dihadiri alumni dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan itu

Inter Zaluku berharap kepada Wali Kota Medan dapat mendukung program sekaligus menyemangati. “Kami sangat berharap kehadiran Pak Wali Kota Medan nantinya,” harap Zaluku seraya menyebut pihaknya siap kerja sama dengan ormas lain apalagi difasilitasi Pemko Medan.

Sedangkan Ketua ISKA Sumut, Hendrik Halomoan Sitompul, yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Medan menyampaikan pihaknya siap berkontribusi untuk peningkatan pembangunan di Kota Medan.

“ISKA siap berkolaborasi perbaikan pembangunan serta menciptakan suasana kondusif dan keharmonisan di Kota Medan,” ujar Alumni PPRA 52 Lemhamnas RI ini.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Pemko Medan Teliti Rendahnya Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu

MEDAN, WOL – Rendahnya tingkat partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilukada serentak di Kota Medan beberapa ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.