Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Wali Kota Medan Dianggap Pilih Kasih Soal Jalan Rusak
WOL Photo/Ilham
WOL Photo/Ilham

Wali Kota Medan Dianggap Pilih Kasih Soal Jalan Rusak

MEDAN, WOL – Jalan rusak di Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, meresahkan warga yang melintas. Pasalnya dalam kurun waktu 6 tahun terakhir, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Berbagai upaya pun dilakukan masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut. Mulai dari melakukan penyemenan, penanaman pohon pisang, namun Pemerintah Kota (Pemko) Medan tetap tidak ada tindakan.

Sekretaris Lembaga Advokasi Perlindungan Konsumen, Paidin Adi Siregar, mengatakan sejak terpilihnya Dzulmi Eldi sebagai Wali Kota Medan, perbaikan Jalan Mukhtar Basir tak kunjung terealisasi.

“Secara berkelanjutan, mulai tahun 2015, alasannya ada penggalian pipa limbah domestik yang kemudian tidak jadi dilakukan perbaikan. Tahun 2016 katanya belum masuk APBD, karena yang menyusun bukan pasangan Eldin dan Akhyar. Kemudian di tahun 2017, sudah mendekati akhir tahun, Jalan Mukhtar Basir ini luput dari Pemko Medan,” ungkapnya kepada Waspada Online saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (4/10).

Disebutkan, sejak Bulan Agustus lalu, proses lelang dan tender sudah dilangsungkan. Rancangan APBD Tahun 2017 yang mengalokasi dana untuk perbaikan jalan pun tak tangung-tangung yakni Rp1 triliun.

“Di beberapa kesempatan, Wali Kota mengatakan sejak Agustus katannya itu sudah selesai proses lelang dan tender, nyatanya sampai sekarang belum ada tanda-tanda bahwa Jalan Mukhtar Basri itu akan diperbaiki,” ungkap Paidin.

Selain itu, lebih lanjut, Paidi pun menuturkan atas hal tersebut timbulnya rasa frustasi di masyarakat Kecamatan Medan Timur, khususnya Jalan Mukhtar Basri. Sebab munculnya indikasi adanya disparitas dan diskriminasi antar wilayah.

“Saya kira memang Wali Kota Medan ini sudah budeg dalam menanggapi keluhan jalan rusak. Jika kita gambarkan ilustrasinya di kawasan Medan Johor yang notabennya “rumah pribadi Wali Kota Medan” walaupun belum rusak setiap tahunnya bisa dua kali diperbaiki. Terlihat sangat intensif dalam pemeliharaan jalan itu,” tukasnya.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Wali Kota Apresiasi dan Jamu Kafilah Juara MTQ Tingkat Sumut

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh kafilah Kota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.