Breaking News
Home / Medan / Wali Kota Medan Benarkan Jalan di Medan Rusak Karena Proyek MHSP Kementerian PUPR
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (dok. WOL Photo)
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (dok. WOL Photo)

Wali Kota Medan Benarkan Jalan di Medan Rusak Karena Proyek MHSP Kementerian PUPR

MEDAN, WOL –  Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyebutkan kerusakan sejumlah jalan di Kota Medan bukan serta merta disebabkan oleh genangan air maupun masa jalan yang sudah memasuki waktu perawatan saja. Namun juga disebabkan adanya pengerjaan proyek nasional Medan Health Sanitation Program (MHSP) di Kota Medan, yang mengharuskan beberapa ruas jalan dibongkar oleh pihak kontraktor.

Dikatakan, lambannya penanganan jalan rusak tersebut juga dikarenakan pucuk pimpinan pengerjaan proyek bukanlah ada di Pemko Medan, melainkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR.

“Karena memang proyek ini tidak di bawah kendali kita (Pemko Medan, red). Pemko juga sudah menyurati pemerintah pusat untuk segera memperbaiki apa yang mereka kerjakan di Medan,” ungkapnya, Selasa (17/10).

Eldin pun mengakui kelemahan pihaknya tidak mampu menjangkau pengerjaan proyek air limbah yang sudah berjalan itu. Menurut aturan yang disepakati, pihak kontraktor yang membongkar jalan, maka mereka pulalah yang harus memperbaiki jalan tersebut.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, pengaspalan jalan pasca dikerjakan pihak kontraktor tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Pemko Medan. Akibatnya masih banyak jalan yang kondisi butuh perhatian.

“Selama ini pekerjaan mereka (kontraktor proyek MHSP, red) tidak sesuai kondisi semula. Kedepannya sudah kita harus koordinasikan kembali kepada pemerintah pusat,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

KPUD Buka Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Perseorangan

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, mulai Rabu, (22/11) sampai Minggu ...

  • Cesson Hutabarat

    Pak Walikota emang proyek PUPR itu dimana? apakah disemua jalan di Medan? lihat itu Pak Jl. Menteng 7 jalan kupak kapik! gak ada tuh proyek PUPR, sekali kali bapak blusukan ke Jl Menteng 7 itu kawasan tempat kami tinggal dan sangat padat penduduk, truk truk besar masuk semua kesana dan sangat mengerikan karena membahayakan pengendara motor, bahkan ada salah satu perusahaan ekspedisi yang poolnya baru diresmikan di Jl. Medan Tenggara dan yang masuk ke Pool nya itu truk truk yang sangat besar, kok bisa diberikan ijin poolnya ada disana?

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.