Home / Medan / Wali Kota Medan Ajak Warga Jaga Kesehatan Jantung
WOL Photo

Wali Kota Medan Ajak Warga Jaga Kesehatan Jantung

MEDAN, WOL – Ratusan warga Kota Medan mengikuti senam jantung sehat perdana awal tahun 2018 di lapangan merdeka, Minggu (14/1). Kegiatan senam jantung sehat sekaligus Car Free Day (CFD) yang merupakan agenda rutin yang digelar Pemko Medan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Sehat (YJI) Cabang Utama Sumut setiap minggunya ini turut dihadiri Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Senam jantung sehat ini dipandu instruktur senam profesional. Seluruh warga antusias mengikuti gerakan senam yang dimulai pukul 07.00 WIB ini. Selain senam jantung sehat, warga juga dapat melakukan kegiatan olahraga seperti berjalan santai, lari dan bersepeda.

Setelah mengikuti senam jantung sehat, Wali Kota di dampingi Kadispora Kota Medan, Mara Husin, Asisten Pemerintahan, Musaddad berserta sejumlah pimpinan SKPD dan Camat melakukan jalan santai mengelilingi Lapangan Merdeka. Selain menyapa sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus mengikuti CFD serta senam jantung sehat, Wali Kota juga memantau infrastruktur di sekitar Lapangan Merdeka.

Wali kota Medan berharap setiap minggunya warga yang hadir di Lapangan Merdeka terus bertambah. Sebab, CFD yang dirangkaikan dengan senam jantung sehat ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar dengan rutin berolahraga. Ditambah lagi senam jantung sehat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

“Mari kita jadikan CFD dan senam jantung sehat ini menjadi kegiatan rutin setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Insya Allah tubuh kita akan lebih sehat dan bugar terutama jantung. Sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik,” kata Wali Kota.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota memberikan arahan kepada seluruh camat se-Kota Medan di Cafe Serikandi Merdeka Walk agar para camat dapat meningkat sinergitas bekerja terutama tentang kebersihan kota. Harus saling mendukung antara kecamatan yang satu dengan kecamatan lainnya. Selain itu juga Wali Kota mengingatkan camat agar tetap berkoordinasi kepada Satpol PP tentang penertiban pedagang kaki lima terutama yang berada di trotoar pendestrian.

“Di wajibkan seluruh camat yang muslim untuk subuh berjemaah di masjid-masjid di wilayahnya,” ajak Wali Kota.(wol/mrz)

Editor: Agus Utama

Check Also

Makna Filosofi Gelar Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri Yang Disandang Jokowi

MEDAN, Waspada.co.id – Pemberian gelar adat Melayu kepada Presiden Jokowi di Istana Maimun Medan, Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: