_
Home / Medan / Wali Kota Lepas 13 Ribu Pelajar Gerak Jalan
WOL Photo

Wali Kota Lepas 13 Ribu Pelajar Gerak Jalan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, melepas pawai dan gerak jalan sejumlah 960 group, dimana pesertanya sekitar 13.000 pelajar dari seluruh sekolah baik swasta maupun negeri yang ada di Kota Medan. Wali Kota juga bertindak sebagai pembina upacara bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (2/5) tadi pagi.

Tampak hadir, dalam upacara ini Ketua DPRD Medan, Hendri Jhon Hutagalung, Kepala Dinas Pendidikan Medan, Marasutan Harahap dan segenap Kepala SKPD, kepala sekolah, guru, siwa se-Kota Medan.

Dalam upacara Hari Pendidikan Nasional ini, Eldin membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan. Disebutkan, Indonesia adalah negeri yang penuh berkah. Alam subur, laut melimpah, apalagi bila melihat mineral, minyak, gas, hutan dan semua deretan kekayaan alam.

“Namun, kita harus sadar, bahwa aset terbesar Indonesia bukan tambang, bukan gas, bukan minyak, bukan hutan, ataupun segala macam hasil bumi. Aset tgerbesar bangsa ini adalah manusia Indonesia. Tanggung-jawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia Indonesia,” ucapnya.

Dia menambahkan, wajah masa depan memang berada di ruang kelas. Tetapi itu bukan berarti bahwa tanggung jawab membentuk masa depan itu hanya berada pada pundak pendidik dan tenaga kependidikan di institusi pendidikan.

“Secara konstitusional, mendidik adalah tanggung jawab negara, namun secara moral, mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik,” ungkapnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar Pemko Medan ini mendapat perhatian masyarakat. Orang tua para siswa yang mengikuti upacara dan gerak jalan juga ikut memadati Lapangan Merdeka.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Apresiasi Kolaborasi Pemko Medan dan Gojek Gelar GFF 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Medan merupakan kota yang terkenal akan cita rasa kulinernya yang lezat. Kekayaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: