Home / Medan / Wali Kota Kukuhkan Pengurus Dewan Riset Kota Medan
WOL Photo

Wali Kota Kukuhkan Pengurus Dewan Riset Kota Medan

MEDAN, WOL – Membangun dan mengembangkan kota masa depan yang berdaya saing, humanis dan sejahterah membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk para akademisi. Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin saat mengukuhkan Pengurus Dewan Riset Kota Medan priode 2015-2020, di Balai Kota Medan, Selasa (14/7).

Tampak hadir, Kepala Balitbang Provinsi Sumut Ir H Alwin MSi, Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Sumut, Dr Ilmi Abdullah MSc, anggota Dewan Kota Medan Drs Afifuddin Lubis, forum Rektor Universitas Negeri dan Swasta, para dekan universitas negeri dan swasta, para pimpinan ASKPD dan camat jajaran Pemeriantah Kota Medan.

Dikatakan Eldin, Kota Medan yang diobsesikan ke depan merupakan kota yang layaknya rumah bersama. Tentunya harus diisi dengan sumber daya manusia berkualitas, masyarakatnya bermartabat dan toleran, infra struktur dan fasilitas umum yang lengkap dan nyaman, roda prekonomian yang berputar lancar, yang pada gilirannya terwujudnya masyarakat sejahtera yang berkeadilan.

Dewan riset Kota Medan sebagai intitusi tempat berhimpunnya para akademis dan peneliti, tentunya dapat berperan optimal melakukan  survey, kajian, penelitian dan pengembangan serta perekayasaan bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan. Terutama mengenai kebijakan strategis Pemko Medan kedepan sesuai dengan tantangan dan peluang yang dihadapi.

“Eksistensi Dewan Riset daerah Kota Medan sangat dibutuhkan guna merencanakan Medan menuju smart city. Pengukuhan ini ditandai dengan mendengarkan paparan dari nara sumber, untuk memberikan kontribusi pemikiran guna mewujudkan Kota Medan sebagai rumah kita bersama, masa depan bersama yang berdaya saing, humanis dan sejahterah,“ ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu Eldin mengingatkan kepada para pengurus Dewan Riset Kota Medan yang baru saja dikukuhkan, agar melakukan kerja sama yang lebih efektif terutama dengan sesama instansi pemerintahan, akademisi dan pengusaha serta lapisan masyarajkat lainnya guna mempercepat kemajuan Kota Medan.

Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Kota Medan, Drs Hasan Basri MM melaporkan, peran Dewan Riset Kota Medan melakukan kerja sama penyelenggaraan penelitian, pengembangan serta survey sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya antara pemerintah Kota Medan.

Adapun Pengurus Dewan Riset Kota Medan priode 2015-2020  terdiria dari unsur pergurun tinggi, peraktisi, serta PNS dengan susunan pengurus, Ketua Prof DR Syawal Gultom MPd, dengan sejumlah wakilnya, Sekretaris Yenny Absah MSi, kepengurusan ini dilengkapi dengan sejumlah koordianator lainnya.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

15 Pelajar Medan Siap Mengukuti Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 15 pelajar dilepas untuk mengikuti program Pertukaran Pelajar ke Kota Gwangju, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: