Breaking News
_
Home / Medan / Wali Kota: Kegiatan Bazar Memupuk Jiwa Wirausaha
WOL Photo

Wali Kota: Kegiatan Bazar Memupuk Jiwa Wirausaha

MEDAN, WOL –  Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi digelarnya  bazar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-55  Perguruan Wage Rudolf  Supratman di Jalan Asia Medan, hari ini (12/4). Sebab, kegiatan itu dinilai sebagai  bagian dari prmosi atas hasil produksi  sekaligus  menjadi media pembelajaran kepada para siswa untuk terus memupuk jiwa wirausaha mulai sejak dini.

Diingatkan Wali Kota,  2015 merupakan  tahun dimulainya Masyarakat Ekonomi Asean. Artinya, semakin terbukanya persaingan internasional.  Medan yang menjadi pintu gerbang bagian barat dari Indonesia haruslah siap menghadapi hal tersebut.  Untuk itulah persaingan serumpun Asean ini merupakan langkah pembuktian bahwa Kota Medan juga memiliki sumber daya  mumpuni dalam meningkatkan perekonomian.

“Jadi saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan bazar ini. Sebab, Yayasan Perguruan WR Supratman sudah memasukkan kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka melatih anak-anak didik menciptakan peluang usaha dan mengembangkan kreatifitasnya masing-masing,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, berangkat dari kreatifitas  akan membuka peluang usaha. Jika peluang usaha menjamur, tentunya  akan membutuhkan tenaga kerja baru sehingga pengangguran pun akan teratasi nantinya. Selain bazar, mantan Sekda Kota Medan ini pun sangat mengapresaisi  pameran hasil kreatifitas siswa seperti robotik maupun hasil kerajinan tangan lainnya.

Wali meyakini kegiatan yang dilakukan ini akan menambah motivasi para siswa untuk terus berkreatifitas dan mejadi yang terbaik. Untuk itulah dia berharap agar pihak terus rutin menggelar kegiatan seperti ini, sehingga para siswa memiliki ruang untuk mempamerkan hasil kreatifitas terbaik mereka.

Pembukaan bazar ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Wali Kota didampingi Edward Chandra selaku pembina Yayasan Perguruan WR Supratman, Edi Kesuma selaku tokoh masyarakat Tionghoa, ketua panitia bazar Pinondang Situmorang serta para guru. Setelah itu Wali Kota meninjau satu persatu stand bazar dan pameran hasil kreattifitas siswa. Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota juga menyempatkan diri menyaksikan pertunjukans eni yang ditampilkan siswa dan siswi Yayasan Perguruan WR Supratman.

Sementara itu  Edward Chandra selaku pembina Yaysan Perguruan WR Supratman mengatakan, bazar ini merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-55 Perguruan WR Supratman. Sedangkan puncak acara akan digelar di Regale Restoran pada 2 Mendatang.  Selain Wali Kota, acara puncak yang diisi dengan pentas seni ini rencananya juga akan dihadiri Gubsu Gatot Pujonurgoro .

Tidak hanya bazar jelas  Edward, pihak yayasan telah melakukan serangkaian kegiatan sebelumnya kegiatan sosial dengan memberikan bantuan  kepada sejumlah panti asuhan, pengobatan massal, gerak jalan, serta memberikan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

“Saat ini kita memiliki dua sekolah, pertama di Jalan Asia, sedangkan yang kedua di Jalan Brigjen Katamso. Jumlah keseluruhan murid sekitar 3.200 orang siswa.  Artinya, kita sudah 55 tahun telah membantu pemerintah untuk melahirkan sekaligus mencerdaskan para  generasi muda sebagai penerus pembangunan,” kata Edward. (wol/data1)

Check Also

Eldin Mundur Sebelum ‘Perang’, Ini Tanggapan Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Santer kabar di berbagai media massa di Medan memberitakan Wali Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.