_
Home / Medan / Wali Kota: Kebhinnekaan Harga Mahal Yang Harus Dijaga
WOL Photo

Wali Kota: Kebhinnekaan Harga Mahal Yang Harus Dijaga

MEDAN, Waspada.co.id – Minggu pagi menjadi waktu bagi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk melakukan kegiatan olahraga di arena Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (13/10).

Selain olahraga, kesempatan ini dimanfaatkan wali kota untuk dapat bersilaturahim dan bertatap muka langsung dengan warga Kota Medan yang juga tengah berolahraga, seperti berlari, bersepeda, bermain bulutangkis, dan berkumpul bersama keluarga di lapangan bersejarah tersebut.

Namun sebelum berolahraga, Eldin terlebih dahulu melepas seribuan peserta jalan sehat yang dimotori oleh Yayasan Senam Peremajaan Diri Indonesia (HaQi) Kota Medan di Jalan Pulau Pinang Medan.

Penglepasan ditandai dengan mengangkat bendera yang dilakukan wali kota didampingi Ketua Umum HaQi, Tongariodjo Angkasa. Wali Kota pun mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar HaQi yang sejalan upaya Pemko Medan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat lewat berolahraga.

Hal ini juga dibuktikan dengan digelarnya CFD setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka untuk dimanfaatkan dengan seluas-luasnya bagi warga Kota Medan agar gemar berolahraga.

“Senang sekali di pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahim bersama dalam kegaiatan jalan sehat bersama HaQi. Tentu hal ini sangat kita sambut baik apalagi tujuannya untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga dengan harapan menjalani pola hidup sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit,” kata Eldin.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh komponen dari berbagai usia, agama, dan etnis yang berkumpul bersama menjadi satu kesatuan. Hal tersebut menunjukkan wajah Kota Medan sebagai kota multikultural yang humanis dan nyaman dan dapat hidup berdampingan di tengah perbedaan.

Wali Kota juga menerima plakat dari HaQi sebagai wujud terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan sambutan yang diberikan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. (wol/mrz/adata1)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

Polda Sumut dan Kodam I/BB Bersepeda Santai Tingkat Sinergitas

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan melaksanakan olahraga sepeda santai di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.