_
Home / Medan / Wali Kota: Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati
WOL Photo

Wali Kota: Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menjadikan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah sebagai momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan.

Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan itu diharapkan dapat melahirkan rasa kebersamaan, sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan mendapat dukungan penuh masyarakat.

Kamis (23/5) kemarin, Wali Kota melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Al Ikhlas di Jalan Pasar Lama Lingkungan 29, Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Di hadapan ratusan masyarakat dan jamaah yang hadir, Wali Kota kembali mengajak masyarakat untuk memperkuat komitmen mendukung pembangunan.

Dikatakan Wali Kota, pembangunan yang telah diprogram dan dilaksanakan Pemko Medan saat ini tidak dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan tanpa dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

“Sekecil apapun dukungan dan partisipasi yang diberikan masyarakat tentunya sangat berarti dalam mendukung keberhasilan pembangunan,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, dukungan itu dapat diwujudkan warga dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). Wali Kota menegaskan, siskamling harus ada di setiap lingkungan.

“Saya minta siskamling yang diaktifkan itu itu bukan hanya sekadar jaga malam bergiliran. Lebih dari itu adalah bagaimana menumbuhkan soliditas masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tempat tinggalnya. Di samping itu, kepala lingkungan juga harus mengenal warga dan lingkungannya serta dinamika yang terjadi di masyarakat,” tutur Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga dan mengawasi anggota keluarganya dengan ketat agar tidak terjerumus dengan narkoba.

“Mari kita jadikan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk bentengi keluarga kita dengan iman yang kuat sehingga tidak terlibat dengan narkoba,” pesannya.

Wali Kota tak lupa berpesan agar umat Muslim Kota Medan, terutama di Kecamatan Medan Labuhan agar memanfaatkan Bulan Ramadan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Di samping itu meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, terutama mereka yang hidup dalam kekurangan serta belomba-lomba dalam berbuat amal baik. “Semoga di akhir Ramadhan nanti kita sekalian menjadi pemenang,” harapnya.

Acara Safari Ramadhan dirangkai dengan buka puasa bersama. Sebelum berbuka, Wali Kota memberikan santunan kepada anak yatim serta bantuan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Ikhlas. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Dr H Ahmad Zuhri LC MA, Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

Sementara itu di waktu yang sama, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution juga melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Muslimin Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun. Di saksikan ratusan warga dan jamaah, Wakil Wali Kota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Masjid Nurul Muslimin serta memberikan santunan anak yatim.

Sedangkan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman melaksanakan Safari Ramadhan di Kantor Camat Medan Polonia. Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sebesar Rp40 juta untuk membantu biaya pembangunan Masjid Summanul Huda serta memberikan santuan kepada anak yatim.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Safari Ramadhan, Gubsu Ungkap Sejarah Datuk Johan Pahlawan di Besitang

LANGKAT, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar Safari Ramadan di Kampung Lama Besitang, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: