Home / Medan / Wali Kota: Hotel dan Restoran Harus Sajikan Panganan Lokal
WOL Photo

Wali Kota: Hotel dan Restoran Harus Sajikan Panganan Lokal

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menandatangani kerja sama dengan Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara, Denny S Wardhana, Kamis (7/12) kemarin di Atrium Cambridge City Square.

Penandatanganan kerja sama ini agar pihak pengelola hotel dan restoran dapat menyediakan makanan yang berkhas lokal (pangan lokal) di menu makanan yang ada di seluruh hotel di Medan.

Selain itu, Wali Kota Medan berharap kepada pengusaha hotel dan restoran yang ada di Medan dapat mensosialisasikan ikon-ikon yang di miliki Kota Medan seperti Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Menara Air Tirtanadi, Situs Kota Cina di Kecamatan Medan Marelan dan tidak kalah pentingnya mempekenalkan kuliner yang berkhas Medan (Sumut).

“Pengembangan kepariwisataan  merupakan kegiatan yang sangat kompleks termasuk perubahan sikap mental warga. Untuk memajukan suatu kepariwisataan tidak cukup dengan membangun sarana dan prasarana saja, tapi jauh lebih penting perubahan sikap warga yang dari negatif menjadi positif. Tentunya perubahan sikap ini tidak segampang membalikkan telapak tangan,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai insan yang bergerak di bidang kreatif, ia secara pribadi berharap agar Rakerda ke-3 BPD PHRI Sumatera Utara Tahun 2017 ini mampu dikemas secara modern dan atraktif. Pengelola hotel dan restoran di Sumatera Utara harus melakukan berbagai inovasi baru, memilih publikasi yang tepat, serta terus melakukan kampanye pariwisata pada berbagai event di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Dengan demikian, maka perhotelan dan restoran di Sumatera Utara akan mampu meraih kesuksesan yang gemilang di masa yang akan datang. Memang, kita tahu kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pembebasan Lahan Jalan Masuk Islamic Centre Rampung

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah sekian lama akhirnya pembangunan Islamic Centre mulai menampakkan kemajuan. Di mana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: