Home / Medan / Wali Kota Harapkan Paskibraka Jadi Agen Perubahan
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (dok. WOL Photo)

Wali Kota Harapkan Paskibraka Jadi Agen Perubahan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengharapkan putra-putri anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan menjadi agen perubahan untuk memberikan keteladanan hidup yang baik kepada generasi muda di Kota Medan dalam menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan ketika menjamu anggota Paskibraka Kota Medan Tahun 2017 bersama orang tua dan keluarganya pada Jamuan Makan Malam di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan belum lama ini.

“Pertama sekali saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Medan atas capaian prestasinya pada pengibaran Bendera Pusaka pada peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia Tahun 2017. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena tugas pengibaran dan penurunan merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dan kalian berhasil membuktikan bahwa kalian mampu menerima amanah negara,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menuturkan keberhasilan ini bukan hanya membanggakan dirinya, namun juga kedua orangtua, keluarga, pelatih, terlebih masyarakat Kota Medan. Keberhasilan ini kiranya tidak membuat anggota Paskibraka menjadi besar kepala, melainkan terus belajar dan menanamkan nilai-nilai perjuangan yang diterima selama pelatihan kepada lingkungannya.

“Masa pelatihan di asrama bagi ke 42 anggota Paskibraka telah usai. Kini ananda sekalian harus kembali ke sekolahnya masing-masing. Belajarlah dengan baik, tanamkan ilmu yang kalian terima dari pembina, pelatih ke lingkungan sekolah. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya demi masa depan bangsa, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian,” tekan Eldin.

Sebelumnya salah seorang perwakilan anggota Paskibraka, Rahmayani dari SMA Swasta Eria Kota Medan menyampaikan pesan dan kesan selama pelatihan. Dengan wajah terharu-haru, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan, pelatih, pembina serta masyarakat Kota Medan yang telah mempercayakan tugas negara ini kepada mereka.

“Terkhusus kepada teman-teman sekalian, terima kasih atas kebersamaannya, semoga kita bisa tetap kompak dalam satu kesatuan untuk membangun bangsa,” ucap Rahmayani.

Sebagai bentuk apresiasi dan reward dari Pemerintah Kota Medan kepada seluruh pasukan dan pelatih, rencananya ke 42 anggota Paskibraka Kota Medan ini akan melanjutkan agenda Studi Tour hari Minggu (20/8) ke Provinsi Yogyakarta.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Bantu Korban Gempa Lombok

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan kepada warga di Pulau Lombok, Provinsi Nusa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: