Home / Medan / Wali Kota Harapkan Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan
WOL Photo

Wali Kota Harapkan Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sebab hal tersebut sesuai dengan ajaran Islam dan sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan Kota.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dalam acara buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Maimun yang digelar di depan Masjid Thoyibah, Jalan Multatuli, kemarin.

Dalam acara buka puasa bersama yang bertajuk Safari Ramadhan ini, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Medan Maimun untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mendukung program pembangunan kota.

Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan, menghidupkan kembali siskamling dan memenuhi kewajiban membayar pajak maupun pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bergotong royong membersihkan lingkungan kita, jangan hanya menunggu instruksi dari camat, lurah ataupun kepling. Mari kita berinisiatif menjaga kebersihan lingkungan kita,” kata Sekda saat membaca sambutan Wali Kota.

Selain itu, dalam kesempatan ini Sekda juga mengingatkan kepada para orang tua agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya dari bahaya pengaruh narkoba. Jangan sampai putra-putri kita terjerumus dalam pengaruh bahaya narkoba. “Hal ini sangat berdampak besar tidak hanya kepada anak-anak kita, melainkan juga berdampak kepada Kota Medan,” sebut Wali Kota dalam keterangan tertulis itu.

Diakhir sambutan, Sekda kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa kurang dari sebulan lagi akan dilaksanakan Pilgubsu 2018. Karena itu, Wali Kota mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara benar dan mengawal jalannya Pilkada agar berjalan dengan lancar.

Selain buka puasa bersama, dalam kesempatan ini Pemko Medan juga memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu dan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Thoyibah yang diserahkan langsung oleh Sekda Kota Medan.

Selanjutnya, acara buka puasa bersama ini di isi dengan tausiah singkat yang dibawakan oleh Al-Ustad Drs H Syamsuddin Hasan dan kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dikira Sereal, Bocah 8 Tahun Tewas Overdosis Usai Makan Sabu-sabu

INDIANA, Waspada.co.id – Seorang bocah laki-laki berumur delapan tahun meninggal dunia  karena overdosis setelah memakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: