_
Home / Medan / Wali Kota Harap Kaum Lansia Dapat Terus Diberdayakan
WOL Photo

Wali Kota Harap Kaum Lansia Dapat Terus Diberdayakan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap agar para lanjut usia (lansia) dapat terus diberdayakan dalam setiap gerak pembangunan dengan memperhatikan fungsi-fungsi kearifan, pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan pengalaman yang dimiliki individu lansia. Dengan demikian di usia yang menjelang senja, mereka masih dapat berkarya di lingkungan masyarakat.

Harapan ini disampaikan Wali Kota diwakili Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, ketika menghadiri Hari Lansia Tingkat Kota Medan 2018 di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Selasa (31/7). Acara ini diikuti ratusan lansia dari seluruh kecamatan di Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota, peran masyarakat sangat diperlukan guna mewujudkan dan memberi kesempatan maupun peran kepada kaum lansia. Walaupun diakuinya di tengah masyarakat banyak sekali para lansia yang sangat produktif dan potensial maupun non potensial.

“Tentunya upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya para lansia yang ada di Kota Medan akan terus diarahkan agar mereka dapat terus diberdayakan dalam setiap gerak pembangunan,” kata Sekda membacakan sambutan tertulis Wali kota.

Untuk itulah melalui moment peringatan Hari Lansia ini, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat agar membantu menciptakan suasana yang mendukung terjadinya perubahan dan perilaku lansia supaya tetap sehat dan produktif melalui promosi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, lanjut Wali Kota, menciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia. Lalu menyediakan layanan kesehatan yang ramah lansia dan mempertimbangkan pandangan lansia dalam setiap pengambilan keputusan.

“Di samping itu menyadari nilai kearifan lansia dan membantu mereka berpartisipasi dalam keluarga dan masyarakat,” ungkapnya seraya berharap jajaran Pemko Medan dan seluruh komponen masyarakat dapat menghadirkan good society sehingga Kota Medan memiliki peradaban yang mulia dan semua dapat memaknai lebih mendalam untuk bisa mencintai para lansia.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Ajak Warga Medan Gunakan Hak Suaranya Tanggal 27 Juni

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: