Home / Medan / Wali Kota: Guru Harus Terus Tingkatkan Kompetensinya
WOL Photo

Wali Kota: Guru Harus Terus Tingkatkan Kompetensinya

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap agar para guru terus meningkatkan kompetensinya guna memenuhi standar profesionalisme dalam rangka mengajar dan membimbing anak didiknya. Di samping itu para pahlawan tanpa jasa itu harus senantiasa mempersiapkan diri dan selalu belajar untuk melihat apa yang berkembang di dunia pendidikan sehingga nantinya mampu melahirkan anak didik yang berkualitas.

Demikian harapan yang disampaikan Wali Kota ketika memimpin upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 Kota Medan di halaman tengah SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin (26/11).

Upacara turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan dan segenap guru dan siswa.

Ditegaskan Wali Kota, peran guru di zaman yang semakin canggih dituntut lebih profesional agar mampu mendorong anak didiknya menjadi lebih cerdas, berkualitas serta berkarakter sehingga mampu bersaing dalam kancah pergaulan global. “Atas dasar itulah para guru dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya,” kata Wali Kota.

Di samping itu ungkap Wali Kota, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan akan terus berupaya meningkatkan kualitas guru dengan menggelar berbagai pelatihan maupun penguatan komptensi. “Agar proses belajar mengajar lebih baik dan para guru tenang menjalankan tugasnya sebagai pendidik, kita pun mengupayakan peningkatan kesejahteraan para guru,” ungkapnya.

Terkait upacara HGN 2018 yang digelar, Wali Kota sangat mengapresiasi tema yang diangkat yakni “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”. Dikatakannya, tema itu dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Catatan Pansus R-APBD Medan 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua panitia khusus R-APBD Medan Tahun Anggaran 2019, Ilhamsyah SH, menyebutkan bahwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: