_
Home / Medan / Wali Kota Doakan 393 Jamaah Haji
WOL Photo

Wali Kota Doakan 393 Jamaah Haji

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, bersilaturahmi dengan 393 jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) I asal Kota Medan di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Jumat (11/7).

Selain bertatap muka langsung, momen silaturahmi juga dijadikan untuk menyampaikan doa dan harapan kepada para calhaj yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Dalam silaturahmi yang berlangsung penuh dengan khidmat, Wali Kota mendoakan agar para calhaj senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan seluruh ibadah haji. Kemudian kembali ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

‘’Alhamdulillah, senang sekali rasanya malam ini kita dapat saling bersilaturhami, khususnya bagi saya karena dapat bertatap muka langsung dengan para tamu Allah. Semoga para calhaj dapat pergi dan pulang dengan selamat serta kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,’’ kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya berpesan, agar para calhaj selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci. Sebab, cuaca di Tanah Air berbeda jauh dengan cuaca di Tanah Suci. Apalagi cuaca panas yang sangat tinggi sedang menerpa Tanah Suci.

Sekaitan itulah Wali Kota berpesan agar seluruh calhaj untuk perbanyak mengonsumsi air putih, terutama air zam-zam yang penuh berkah tersebut. “Hal ini sangat penting menghindari para calhaj dari dehidrasi. Dengan begitu mereka senantiasa prima sehingga dapat melaksanakan seluruh rukun ibadah haji,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota pun mengajak agar seluruh jemaah calhaj untuk mendoakan yang terbaik bagi Indonesia sehingga menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, terlebih bagi Kota Medan sehingga menjadi kota metropolitan impian yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera, dan religius.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota: Perlu Usaha dan Upaya Keras Lestarikan Seni Serta Budaya

MEDAN, Waspada.co.id – Puncak Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.