Home / Medan / Wali Kota: Camat, Lurah dan Kepling Harus Bantu Sukseskan Pilgubsu 2018
WOL Photo

Wali Kota: Camat, Lurah dan Kepling Harus Bantu Sukseskan Pilgubsu 2018

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, minta kepada seluruh camat, lurah dan kepling yang berjumlah 2001 orang untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Medan, mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Dengan demikian pemilihan Gubsu dan Cawagubsu periode 2018-2023 di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Permintaan ini disampaikan langsung Wali Kota ketika menutup Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kota Medan Terkait Penyelenggaraan Pilkadasu (Gubernur & Wagub) Tahun 2018 di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam, Kamis (15/2).

Dikatakan Wali Kota, ketiga unsur Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu diinstruksikan membantu penyelenggara pilkada (KPU dan Panwaslu) untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilgubsu. Dukungan itu sangat diperlukan agar penyelenggaraan Pilgubsu 2018 di Kota Medan berlangsung dengana aman dan sukses.

“Saya minta bantu penyelenggara melaksanakan seluruh tahapan Pilgubsu. Saya tidak mau mendengar kabar ada camat, lurah dan kepling yang tidak mendukung penyelenggara. Ingat, tugas kita sebagai pelayan masyarakat bertanggung jawab dalam mengawal pelaksaan Pilgubsu. Kita mau kesuksesan dan kelancaran  Pilgubsu 2018 diikuti dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” harapnya.

Selanjutnya guna mengihindari terjadinya kecurangan yang mungkin saja terjadi di tiap-tiap TPS, Wali Kota menekankan agar camat, lurah dan kepling berkoordinasi dengan babinsa dan babinkantibmas mengawal jalannya pemungutan suara di wilayahnya masing-masing. “Apabila koordinasi dan komunikasi terus kita lakukan dengan baik, insya Allah pelaksanaan Pilgubsu 2018 berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota tak lupa mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Medan. “Tidak boleh merendahkan dan menghina antar penganut agama,” pesannya.

Di penghujung arahannya, Wali kota minta kepada seluruh kepling untuk membantu KPU menyampampaikan formulir C6 kepada masyarakat. Diingatkannya agar kepling menjalankan amanah dari KPU dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Jangan ada kepling yang menghambat penyaluran formulir C6 tersebut,” tegasnya.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hujan Terus Menerus, Wali Kota Tinjau Titik Genangan Air dan Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: