_
Home / Medan / Wali Kota Butuh Dukungan Konjen AS Yang Baru Bangun Medan
WOL Photo

Wali Kota Butuh Dukungan Konjen AS Yang Baru Bangun Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menghadiri resepsi dan Perkenalan Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera yang baru Mr Guy Margalith di Heritage Grand Aston Hotel Medan, Kamis (12/9) malam.

Acara dirangkai dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik AS dengan Indonesia yang ditandai dengan pemasangan pin kepada Wali Kota dan Nouval Mahyar mewakili Gubsu.

Selain Wali Kota, acara resepsi dan perkenalan yang berlangsung dengan keakraban dan penuh rasa kekeluargaan itu juga dihadiri Wakil Konjen AS untuk Sumatera Mrs Jessica Panchatha, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto serta sejumlah konjen negara sahabat lainnya seperti dari Jepang, Singapura, India, RRT serta Malaysia.

Nouval Mahyar dalam sambutan singkatnya mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sumut dan masyarakat Sumatera Utara, terutama Kota Medan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Konjen AS untuk Sumatera yang baru.

Menurut Nouval, warga Sumut terkenal keras tapi hatinya lembut. Dikatakannya, Provinsi Sumatera merupakan miniaturnya Indonesia karena warganya berlatar ragam agama dan budaya namun hidup dengan tenang dan damai karena menjunjung tinggi perbedaan yang ada.

“Selamat datang dan bertugas, kami berharap Konjen As untuk Sumatera yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik serta betah dan kerasan selama berada di Sumatera, terutama di Kota Medan yang kita cintai bersama,” kata Nouval.

Setelah itu giliran Konjen AS yang menyampaikan kata sambutan yang diawali dengan ucapan duka cita atas meninggalnya Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie. Dikatakan Margalith, almarhum selama ini dikenal sangat rendah hati, ramah dan jenius. “Kontribusi beliau untuk Indonesia dan dunia begitu luar biasa,” ungkap Margalith.

Kemudian Margalith mengaku bahagia dan bersyukur karena di tempatkan di Kota Medan sebagai Konjen AS untuk Sumatera. “Rasa senang dan syukur ini karena saya kembali mendapatkan peluang untuk belajar tempat baru dan budaya baru, adat isti adat baru dan kenan dengan orang-rang yang terkenal sangat bersahabat, apalagi kalau bukan orang Indonesia, khususnya orang-orang Sumatera,” jelasnya.

Sedangkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, mewakili warga Kota Medan, dia berharap kehadiran Konjen AS untuk Sumatera yang baru dengan home base di Kota Medan akan mampu menjadi salah satu jalan di kota ini untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Di samping itu tambah Wali Kota, kedatangan Guy Margalith akan mampu membawa perubahan yang positif bagi kerja sama antara dua negara besar, khususnya pembangunan di Kota Medan.

“Saya tahu sebagai Konjen AS untuk Sumatera tentu banyak pihak di Sumatera yang telah menyampaikan harapan dan impian mereka kepada saudara Guy Margalith, pun demikian, segala kerja sama yang bersifat win-win solution tentunya akan disambut baik demi kemajuan pembangunan Kota Medan di masa mendatang,” harap Wali Kota.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Daftar 47 Kepala Daerah Diciduk KPK Sebelum Berlakunya UU Baru

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengamankan 47 kepala daerah sejak 2012 hingga hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.