Home / Medan / Wali Kota buka Musda PD AMMI Medan
WOL Photo

Wali Kota buka Musda PD AMMI Medan

WASPADA ONLINE

MEDAN – Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musda PD AMMI Kota Medan Tahun 2015. ďSaya dan tentunya kita semua berharap PD AMMI Kota Medan akan semakin maju dan jaya ke depannya sebagai salah satu wadah kekeluargaan Melayu yang siap mengayomi seluruh anggotanya,Ē sebut Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat membuka Musyawarah Daerah PD Angkatan Muda Melayu Indonesia Kota Medan ke-II tahun 2015 di Atrium Food court Jalan Amaliun Medan, hari ini.

Melalui momentum musda ini sebutnya, seluruh pengurus berikut anggota PD AMMI† Kota Medan untuk terus berperan aktif dan proaktif dalam upaya membangun dan memajukan kota Medan yang kita cintai bersama ini.

Keberadaan PD AMMI Kota Medan selama ini katanya terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan yang† mengarah pelestarian budaya Melayu. Ini perlu karena di era globalisasi yang serba kebarat-baratan, budaya asli kita semakin tergerus. Diharapkan PD AMMI kota Medan mampu untuk terus melestarikan budaya Melayu, walaupun etnis Melayu tergolong sedikit jumlahnya di kota Medan hanya mencapai 8 persen. Namun Melayu harus terus bersinar, harus menempa diri khususnya bagi generasi muda untuk terus berkarya nyata sehingga keberadaan melayu diakui dan lebih terasa lagi.

ďWarga Melayu harus menjadi pelopor keharmonisan, pelopor kebersihan,† masyarakat bagi pelopor ketertiban, sehingga menjadi tauladan bagi masyarakat lainnya. Diharapkan nantinya pengurus baru PD AMMI Kota Medan priode 2014-2019, dapat membuat program-program kerja yang mampu meningkatkan sinergitas kebersamaan diantara warga Melayu dengan Pemerintah Kota Medan,Ē katanya, hari ini.

Kabid Dayamas BNN Provinsi Sumut, AKBP Safwan Hayat, selaku Ketua PB MABMI Kota Medan mengatakan, anak Melayu harus bersatu. Diharapkan dalam musda ini, terpilih pimpinan yang memiliki visi, misi memajukan warga Melayu, menyatukan warga Melayu, harus berani dan serius menunjukan jati diri kita sebagai orang Melayu. Jangan sempat anak Melayu tersingkir dari kota Medan sebab Medan adalah Tanah Deli yang identik dengan melayu katanya penuh semangat.

Ketua PB AMMI Sumut OK. Faizal A.Djalil dalam sambutanya mengatakan tanamkan dalam diri kita bahwa melayu tidak akan hilang, dengan Musda PD AMMI Kota Medan tahun 2015 ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat dan jati diri pemuda melayu sebagai pelopor dan penggerak pembangunan di kota Medan.

Editor: SASTROY BANGUN
dat06/(wol)

Check Also

Pansus LPj 2017 Ingatkan Pemko Medan Soal Wisata Mangrove

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Medan Tahun Anggaran 2017, HT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: