Home / Medan / Wali Kota Buka Kejurda dan Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018
WOL Photo

Wali Kota Buka Kejurda dan Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (4/8).

Melalui event ini diharapkan dapat melahirkan karateka handal sekaligus mengukuhkan bahwa Sumatera Utara, terutama Kota Medan sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menjadi kiblat karate.

Diungkapkan Wali Kota, Sumut selama ini terkenal sebagai gudang penghasil karateka tangguh di Tanah Air. Terbukti, atlet karateka dari Sumut memperkuat kontingen karate Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ke-18.

Diharapkan, karateka dari Sumut mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah karate internasional tersebut. Apalagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games tersebut.

“Dengan demikian Sumut dan Kota Medan tetap menjadi kiblat karate di Tanah Air,” kata Wali Kota.

Kejurda Shindoka 2018 diikuti sekitar 170 karateka, event ini akan dijadikan sebagai ajang try out bagi FORKI Medan. Sedangkan Turnamen Antar Master Shidoka diikuti sekitar 130 karateka yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia. Mereka akan bertanding selama dua hari yakni 4 dan 5 Agustus untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Kepada karateka yang berasal dari sejumlah provinsi, Wali Kota berharap agar keikutsertaan mereka akan lebih menyemarakkan sekaligus meningkatkan mutu dari kjuaraan Shindoka tersebut. Eldin berpesan agar seluruh karateka tampil dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai wadah persahabatan dari seluruh atlet-atlet yang bertanding sehingga mencerminkan persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia yang majemuk dan harmonis,” pesannya.

Ketua Pengda Shindoka Sumut, Zulkarnain, menjelaskan event yang digelar ini merupakan salah satu program pokok Pengda Shindoka Sumut dalam rangka pembinaan atlet-atlet karate. Khususnya di Perguruan Shindoka dan beberapa perguruan karate lainnya yang ikut berpartisipasi secara bertahap dan berkelanjutan.

Melalui pembinaan bertahap dan berkelanjutan, Zulkrnain optimis dapat mempertahankan dan ikut memberikan kontribusi bahwa Sumut dan Kota Medan punya tradisi untuk menciptakan sekaligus melahirkan atlet-atlet karate handal yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. “Dengan pembinaan bertahap dan berkelanjutan, insha Allah kita dapat mewujudkannya,” tukas Zulkarnain.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KONI Sumut Bersyukur Atlet Sumut Beri Kontribusi

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, mengaku bersyukur karena atlet Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: