Home / Medan / Wali Kota buka festival band kreatif
WOL Photo

Wali Kota buka festival band kreatif

WASPADA ONLINE

MEDAN – Generasi muda merupakan insan yang penuh dengan ide, kreatifitas, inovasi dan tentu saja semangat muda yang harus terus dinyalakan.

Untuk itulah Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan segenap jajaran Pemko Medan selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang bertujuan menghadirikan wahana bagi para generasi muda untuk terus berkarya dan berkreatifitas. Demikian diungkapkan Wali Kota ketika membuka Festival Band Kreatif se-Kota Medan tahun 2015 di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam/Ring Road Medan, kemarin.

Melalui festival band ini, Wali kota  berharap menjadi wadah pembinaan dan unjuk bakat  masyarakat, khususnya pemuda, sekaligus membekali mereka pengembangan minat, peningkatan wawasan, termasuk mencintai kesenian dan kebudayaan. Sebab, perkembangan mental dan psikologis generasi muda saat ini jauh lebnih cepat  dibandingkan era terdahulu.

“Begitu banyak informasi yang diperoleh menjadikan anak-anak kita jauh lebih kreatif dan memiliki daya inovatif yang tinggi pula. Keadaan ini harus kita syukuri dengan tetap mengontrol anak-anak terhadap perubahan zaman yang bisa sama menggerus moral mereka. Orang tua, guru dan kita smeua tidak terlalu susah untuk mendorong mereka untuk maju, sebab mereka sudah punya modal untuk itu,” kata Wali Kota.

Untuk itulah kata mantan Sekda Kota Medan ini, perlu dilakukan pengawasan yang sifatnya bersahabat tanpa mengungkung kreatifitas para generasi muda. Karenanya Wali Kota menilai. even ini bertujuan memberikan ruang seluas-luasnya agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba. “Jika mereka diberikan wadah, insya Allah tidak akan melenceng dari jalan yang seharusnya mereka lalui untuk menggapai masa depannya,” ungkapnya.

Kemudian Wali Kota mengajak semua untuk membantu generasi muda merancang masa depan yang cerah dan bebas dari narkoba, serta memiliki daya saing yang tinggi. Lalu dia juga berharap agar even ini rutin dilaksanakan agar semakin banyak ruang bagi generasi muda untuk menyalurkan kreatifitasnya.

Pembukaan Festival Band Kreatif se-Kota Medan tahun 2015 ini, turut dihadiri Kepala BNN Sumut diwakili Kabid Dayamas BNN Porivinsi Sumut AKBP Drs H Safwan Hayat MHum, dandim p0201/BS Letkol Kav. Setiawan Arismunandar,  Kepala Lapas Anak Medan tanjung Gusta Windu Arto,  Roni Lubis mewakili Telkomsel, sejumlah pimpinan Pemko Medan serta undangan lainnya.

AKBP Safwan Hayat, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas bagi anak muda Kota Medan  untuk menunbuhkembangkan bakatnya di bidang musik. Selain itu untuk merubah image masyarakat yang selama ini menganggap anak muda adalah pecandu narkoba berubah menjadi anti narkoba. Untuk itulah bagi para finalis, BNN akan melakukan tes urine.

Kemudian Safwan menambahkan, tahun 2015 merupakan tahun pencanangan rehabilitasi pecandu narkoba yang akan dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Di Indonesia saat ini, ada lebih kurang 1200.000 pecandu narkoba. Diupayakan  supaya Sumatera Utara dapat jatah untuk merehabilitasi sekitar 3.377 pecandu narkoba (data BNN Provsu),” jelas Safwan.

Sementara itu Drs Sukirwan  mewakili ketua panitia mengatakan, even ini diikuti 42 band yang akan unjuk kebolehan untuk memperebutkan Piala Wali Kota. Dikatakannya, even ini digelar dalam rangka mendukung gagasan Wali Kota Medan untuk memberantas narkoba dengan memasyarakatkan semboyan, “Ayo Jauhi Narkoba”. Even ini digelar hasil kerjasama Telkomsel dengan BNN Provinsi Sumut.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan atraksi drum band Yon Zipur Chanka Dhira Dharma disaksikan ratusan pelajat dan mahasiswa.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

Wali Kota Ajak Semua Elemen Dukung Pelaksanaan Imunisasi MR

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menegaskan Kota Medan berkomitmen penuh untuk mencapai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: