_
Home / Medan / Wali Kota Beri Seperangkat Pakaian Adat Melayu Kepada Dandim O201/BS
WOL Photo

Wali Kota Beri Seperangkat Pakaian Adat Melayu Kepada Dandim O201/BS

MEDAN, Waspada.co.id – Acara ramah tamah Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS, Kol Inf Roy Hansen J Sinaga berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan di Santika Dyandra Hotel, Selasa (6/8) malam.

Sebagai ungkapan selamat datang dan bertugas, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memakaikan seperangkat pakaian adat Melayu kepada Dandim 0201/BS yang baru tersebut.

Sebelum dipercaya mengemban amanah sebagai Dandim O201/BS menggantikan Kol Inf Yuda Rismansyah, Kol Inf Roy Hansen menjabat sebagai Kapendam I/BB. Di dampingi istri tercinta, Dandim kemudian menyampaikan kata sambutan yang diawali dengan pemaparan secara singkat riwayat jabatannya.

Pria kelahiran Belawan itu selanjutnya minta dukungan penuh Wali Kota bersama unsur Forkopimda Kota Medan lainnya beserta seluruh lapisan masyarakat.

“Mohon arahan dan bimbingan dari semua. Sebab, tanpa dukungan penuh tentunya amanah yang saya emban sebagai Dandim 0201/BS tentunya tidak dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kami ini adalah potongan kertas yang akan melengkapi potongan-potongan kertas lainnya,” ujar Dandim.

Selanjutnya, Dandim mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga kekondusifan Kota Medan, sebab Medan merupakan rumah bersama. “Kami hadir di Kota Medan, terima kami sebagai warga Kota Medan. Selanjutnya mari kita berkerja sama untuk menjaga keamanan dan kekondusifan Medan Rumah Kita,” ungkapnya.

Selain Wali Kota, acara ramah tamah juga dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kajari Medan Dwiharto, Dandenpom I/5 Medan Letkol CPM Anggun Henriyantoro, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Danyon Marinir I Belawan Letkol Mar James Munthe, Kajari Belawan Yusnani SH, Dandim 0204/DS Letkol Kav Samsul Arifin, Ketua MUI Kota Medan M Hatta, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan organisasi kemasyarakat serta organisasi pemuda.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutannya, berharap Dandim O201/BS yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. Di samping itu senantiasa menunjukkan sikap profesionalisme sebagai prajurit TNI serta terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Kota Medan, institusi maupun lembaga lainnya.

“Mudah-mudahan dengan niat yang tulus dan ikhlas Kolonel Infantri Roy Hansen J Sinaga akan mampu bersinergi dengan semua pihak di posisi beliau saat ini, sehingga beliau akan mampu menjadi salah satu Dandim terbaik dalam catatan sejarah militer Indonesia,” harap Wali Kota.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Antisipasi Banjir, Dandim Imbau Warga Kosongkan Bangunan di Atas Parit

MEDAN, Waspada.co.id – Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, turun langsung melakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.