Home / Medan / Wali Kota Ajak Seluruh ASN Wujudkan Perilaku Melayani
WOL Photo

Wali Kota Ajak Seluruh ASN Wujudkan Perilaku Melayani

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memimpin apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Wali Kota, Rabu (17/1). Dalam apel yang dihadiri Sekda, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat dan seluruh ASN ini, Wali Kota meminta kepada seluruh jajarannya untuk bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, selain itu berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Medan.

Menurut Wali Kota, sebagai abdi negara kita harus dapat mengedepankan pelayanan publik yang baik. Hal ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Artinya Guna mewujudkan perilaku melayani, setidaknya ada tiga pokok yang harus dipahami, yakni sikap mental dalam bekerja yang tercermin dari tanggung jawab, loyalitas dan disiplin serta bekerja sama.

“Kita tidak boleh bekerja setengah hati, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, diawali dengan niat yang baik dan tulus, sehingga tidak hanya masyarakat, namun kita juga dapat merasakan kepuasan terhadap pekerjaan yang kita kerjakan,” kata Wali Kota.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Medan ini menjelaskan hal yang kedua dalam mewujudkan perilaku melayani adalah disipilin, artinya disipilin merupakan salah satu faktor penentu bagi kita dalam mewujudkan target – target kinerja pembangunan sebagai tanggung jawab yang harus kita penuhi.

“Saya kembali mengingatkan bahwa disiplin harus menjadi kebiasaan sehari-hari. Artinya jangan hanya menunjukkan disipilin pada waktu tertentu saja, kita harus yakin bahwa sikap disiplin akan menuntun kita kepada peningkatan kualitas diri yang semakin baik,” ujar Wali Kota.

Sedangkan yang ketiga dijelaskan Wali Kota adalah etos kerja yang merupakan akumulasi dari sikap mental dan disiplin, motivasi serta kejujuran.

Dalam bekerja menunjukkan etos kerja yang baik. Bukan hanya berarti kita memegang teguh amanah atau kepercayaan yang diberikan, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan kepada atasan dan rekan kerja termasuk kepada masyarakat.

“Saya yakin, ketika kita mampu mewujudkan ketiga aspek tersebut, maka akan membawa sekaligus membangun paradigma baru dalam pelayanan publik sebagaimana  yang diharapkan masyarakat. Sebab sikap melayani masyarakat merupakan salah satu cerminan dan  nilai dari etos kerja yang luhur,” jelas Wali Kota.(wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Wali Kota Minta Tidak Ada Lagi Parkir Berlapis di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menginstruksikan Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: