Home / Medan / Wakil Wali Kota Berharap Pelaksanaan Ujian Lancar
WOL Photo

Wakil Wali Kota Berharap Pelaksanaan Ujian Lancar

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau pelaksanaan hari pertama USBN di SD Global Prima Jalan Brigjen Katamso Medan, Senin (22/4). Di tempat itu tercatat 60 pelajar yang mengikuti USBN, mereka dibagi dua ruangan, masing-masing ruang berisi 30 pelajar.

Wakil Wali Kota berharap pelaksanaan ujian berjalan lancar dan tingkat kehadiran siswa mencapai 100 persen.

“Kita doakan seluruh siswa dapat menjawab seluruh soal dengan baik dan memperoleh hasil memuaskan sehingga menjadi lulusan terbaik, tidak hanya dari segi intelegensi tetapi emosional dan spritualnya juga baik,” harap Wakil Wali Kota.

Kemudian Wakil Wali Kota melanjutkan peninjauan ke SMP Negeri 7 Jalan HM Adam Malik. Tercatat, 268 siswa mengikuti UNBK dan dibagi dalam 3 gelombang karena sekolah hanya memiliki 30 unit komputer. Guna menutupi kekurangan, pihak sekolah meminjam 60 unit komputer milik siswa.

Di tempat terpisah Sekda Kota Medan juga melakukan peninjauan USBN di SD Swasta Al Ulum Jalan Puri Medan. Di sekolah tersebut, tercatat 168 siswa mengikuti USBN. Kemudian peninjauan dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Jalan Brigjen Katamso. Tercatat, 460 siswa mengikuti UNBK. Saat peninjauan berlangsung, para siswa tengah mengerjakan soal Bahasa Indonesia dengan menggunakan komputer dan laptop. Sekda pun berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik dan lancar hingga hari terakhir.

“Sistem UNBK ini menjadikan setiap siswa harus lebih berhati-hati ketika menjawab dan dibagi dalam 9 ruang. Pelaksanaan USBN berjalan dengan lancar, tingkat kehadiran peserta ujian 100 persen. Sebab, setiap pertanyaan yang telah dijawab secara otomatis terhubung ke pusat. Untuk itu saya berharap kepada seluruh siswa supaya tetap tenang selama mengikuti ujian, tidak perlu terburu-buru agar hasil yang diterima nantinya dapat memuaskan,” ujar Sekda.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

198 CPNS Pemko Medan Terima SK

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berpesan kepada 198 Calon Pegawai Negeri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: