Breaking News
Home / Medan / Wakil Wali Kota Apresiasi Layanan Kesehatan RSUP Adam Malik
WOL Photo

Wakil Wali Kota Apresiasi Layanan Kesehatan RSUP Adam Malik

MEDAN, WOL – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun ke-24 di Lapangan Parkir Gedung Administrasi, dirangkai dengan peresmian 3 unit layanan terbaru rumah sakit tersebut, Jumat (4/8).

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang hadir didampingi Kabag Humas Ridho Nasution dan Camat Medan Tuntungan Gelora K P Ginting, dalam perayaan tersebut memberikan apresiasi positif terhadap peresmian 3 unit layanan terbaru RSUP Adam Malik yang diresmikan langsung oleh Menteri Kesehatan, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek Sp M (K). Kehadiran 3 unit layanan kesehatan ini diharapkan bisa mendekatkan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Kota Medan.

Adapun ketiga unit layanan kesehatan tersebut yaitu Instalasi Pelayanan Eksekutif Bayi Tabung, Instalasi Hemodialisis dan Hipertensi, serta Instalasi Unit Layanan Transfusi Darah sebagai instalasi pertama di Sumatera Utara.

Menteri Kesehatan, Prof Nila Djuwita, dalam penyampaiannya menyebutkan dengan bertambahnya peralatan kesehatan yang semakin mumpuni, harus bisa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Sumatera Utara di RSUP Adam Malik Medan.

“Yang namanya pelayanan kesehatan tentunya harus mengutamakan keselamatan pasien, inilah yang harus dipahami dunia layanan kesehatan. Sebagai RSUP, rumah sakit ini diharapkan mampu melaksanakan tugas tanggungjawabnya sebagai pusat rujukan yang baik di Sumatera Utara. Terlebih dalam penyediaan layanan kesehatan, haruslah mampu merangkul rumah sakit lainnya di Sumut untuk dapat sama-sama melayani kesehatan masyarakat,” ujar Menkes.

Sebelumnya Dirut RSUP, Bambang Prabowo, menyebutkan bahwa HUT RSUP H Adam Malik yang ke-24 ini seyogiyanya jatuh pada tanggal 21 Juli 2017 yang lalu. Sederet rangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RSUP Adam Malik, di antaranya perlombaan jalan santai, gerak jalan beregu, lomba menyanyi, lomba tarian kreasi cuci tangan, bazar, donor darah, pemeriksaan THT kepada masyarakat dan anak sekolah.

Selain itu pihaknya juga tengah mempersiapkan diri dalam evaluasi penilaian rumah sakit yang dilakukan sebagai langkah untuk mendapatkan Standar Akreditasi Rumah Sakit JCI.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Ajak Warga Medan Gunakan Hak Suaranya Tanggal 27 Juni

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: