Home / Medan / Wakil Wali Kota: Al Qur’an Dapat Membentuk Karakter Anak
WOL Photo

Wakil Wali Kota: Al Qur’an Dapat Membentuk Karakter Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Wakil Wali Kota, Akhyar Nasution, sangat mengapresiasi digelarnya khatam Al Qur’an Anak-Anak se-Kota Medan di Masjid Hilal Jalan Bajak II, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas. Di samping proses pembelajaran Al Qur’an, kegiatan itu dinilai sebagai salah satu pendidikan karakter yang dilakukan mulai sejak dini.

“Kita sangat mengapresiasi digelarnya Khataman Al Qur’an ini. Tidak hanya positif dan Islami, kegiatan ini juga merupakan upaya menanamkan nilai-nilai agama pada diri anak,” kata Wakil Wali Kota ketika menghadiri Khataman Al Qur’an, Kamis (7/6) malam.

Selain itu ungkap Wakil Wali Kota, kegiatan itu dinilainya juga untuk mengarahkan anak dekat dengan Al Qur’an serta memedominya dalam menjalani kehidupan. “Yang tidak kalah pentingnya lagi, kegiatan ini merupakan salah bentuk pendidikan karakter anak sejak dini, terutama dalam menanamkan nilai-nilai agama,” paparnya.

Selanjutnya di hadapan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Kepala Kantor Kemenag Kota Medan, Al Hayyu, Ketua BKM Al Hilal, anak- anak peserta khataman dan masyarakat itu, Wakil Wali Kota menambahkan, khataman ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al Qur’an, tetapi awal untuk pengkajian yang lebih mendalam lagi.

Oleh karenanya mantan anggota DPRD Medan berpesan kepada seluruh anak-anak yang mengikuti Khataman Al Qur’an, agar mereka senantiasa untuk terus meningkatkan kemampuan membaca dan pengetahuan tentang Al Qur’an. “Jangan pernah berhenti mempelajari Al Quran dan terus menyemarakkan masjid dengan pengajian Al Quran,” pesannya.

Tak lupa Wakil Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh orang tua yang hadir, supaya selalu memperhatikan dan mengawasi perkembangan maupun pergaulan anak-anaknya. Diingatkannya, jangan sampai sang anak terjerumus dalam pergaulan bebas dan pengaruh negatif narkoba.

Sementara itu Kabag Agama Setdakot Medan, Adlan, dalam laporannya menjelaskan, tujuan Khataman Al Qur’an Anak- Anak se-Kota Medan ini digelar untuk mengembangkan kemampuan membaca Al Qur’an yang baik dan benar. “Selain membaca dengan benar dan baik, diharapkan anak-anak dapat memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam Al Qur’an serta menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ujar Adlan.

Dalam Khataman Al Qur’an, Wakil Wali Kota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Hilal. Kemudian menyerahkan bingkisan dan uang tali asih kepada puluhan anak-anak yang mengikuti Khataman Al Qur’an, serta memberikan balai kepada BKM Masjid Al Hilal dan Camat Medan Amplas, Khoiruddin Rangkuti.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tolak Gratifikasi, Wali Kota Terbitkan Surat Edaran Terkait Hari Raya

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengeluarkan Surat Edaran No.003/5574 tanggal 8 Juni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: