Home / Medan / Wakapolri: Masjid Tempat Berdiskusi dan Belajar
WOL Photo/Gacok

Wakapolri: Masjid Tempat Berdiskusi dan Belajar

MEDAN, Waspada.co.id – Wakapolri, Komjen Pol Drs Syafruddin, meresmikan Masjid Al Muslimin di Jalan Bunga Raya, Lingkungan 5, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (3/6).

Pada kesempatan itu, Komjen Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan juga dihadiri antara lain Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dalam sambutanya mengatakan pembangunan ini berkat bantuan dan partisipasi semua pihak bahwa Masjid Al Muslimin telah mampu berdiri kokoh.

“Mari lah kita menyisihkan rezeki kita sedikit untuk meningkat kan kemajuan masjid di lingkungan kita dan ikut memakmurkannya dengan menjaga sholat 5 waktu di masjid. Insya Allah Masjid Al Muslimin menjadi sumber yang mampu menyinari masyarakat yang ada di Kelurahan Asam Kumbang,” ungkapnya.

Selanjutnya prosesi Pelantikan Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Masjid Indonesia Wilayah Sumatera Utara (Prima DMI-SU) Masa Hikmat 2018 – 2022 oleh Ketua Prima DMI Pusat, Pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Ketum DMI Komjen Pol Syafruddin, juga disaksikan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Wali Kota Medan, Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Ketua Dewan Masjid Sumut.

Dalam rangkaian itu juga penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim yang diberikan oleh Wakil Ketum DMI Komjen Pol Syafruddin, dilanjutkan dengan pemberian 100 buah Al Quran untuk Masjid Al Muslimin.

Wakil Ketum DMI, Komjen Pol Syafruddin, dalam kata sambutannya mengatakan berdirinya rumah ibadah dan awalnya adanya hamba Allah yang baik yang telah mewakafkan tanahnya untuk membangun Masjid Al Muslimin.

Menurutnya progam kemakmuran mesjid harus dilaksanakan, memperdayaan ekonomi berbasis masjid dan wisata religi berbasis masjid.

“Masjid adalah tempat segala galanya , untuk membangun ukuah islamiah dan bisa juga dijadikan tempat perlindungan bagi masyarakat yang terkena bencana alam. Sedangkan di zaman Rasulullah masjid juga sebagai tempat berdiskusi, belajar dan sebagainya,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

“Atasi Banjir Kita Lakukan Pembenahan di Beberapa Titik”

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: