_
Home / Medan / Wajah Mirip Dorce, Sikat Uang dan Emas Senilai Rp600 Juta
WOL Photo/Gacok

Wajah Mirip Dorce, Sikat Uang dan Emas Senilai Rp600 Juta

MEDAN, WOL – Okman Sitompul (58) bersama istrinya E Br Ritonga (57) mengadukan seorang waria wajahnya mirip artis Dorce terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang dan perhiasan emas senilai Rp600 juta ke Mapolsekta Medan Sunggal, Senin (28/9).

Okman Sitompul penduduk Jalan Binjai, Km 13,1 Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang usai membuat pengaduan di Mapolsekta Medan Sunggal kepada Waspada Online, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/9) sekitar pukul 21.00 Wib, seorang waria mirip artis Dorce datang ke warung kelontong miliknya untuk membeli rokok.

“Selanjutnya waria itu bercerita bersama istriku dan melontarkan rayuan gombal bahkan bisa memberikan keturunan kepada anak saya yang belum punya momongan.

Kebetulan kami belum punya pahoppu (cucu), jadi istriku tergiur janji manisnya. Terus dipanggilah aku, kami berempat dan dia (waria) jadi berlima,” terangnya.

Keempatnya yang terdiri dari Okman Tompul, istrinya dan kedua anaknya menuju ke dalam rumah bersama pelaku. Waria mulai melakukan aksinya dan membuat apa yang dikatakan pelaku.

“Kami seperti kena hipnotis. Selanjutnya pelaku waria meminta syarat sebuah kotak. Di dalam kotak itu harus diisi dengan harta korban. Bagai tak kuasa melawan perkataannya mereka satu persatu memasukkan uang Rp19 juta seluruhnya senilai Rp600 juta ke dalam kotak tersebut.

Berhasil mengelabui korbannya, pelaku waria mirip Dorce terlihat tanpa bersalah langsung permisi untuk pulang. Ternyata kepulangan pelaku membuat sekeluarga sadar bahwa mereka telah menjadi korban penipuan dengan cara dihipnotis.

Mereka berusaha mengejar namun pelaku sudah hilang tanpa jejak, “Kami kejar, tapi sudah gak nampak lagi dia. Rupanya aku ingat sering nampak dia di Hotel M Jalan Binjai, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang,” ungkap bapak dua anak.

Lanjutnya mereka ke hotel itu untuk mencarinya, namun tidak ada penampakan pelaku. Setelah diselidiki ternyata pelaku bernama Indrian (55) warga Asahan. “Ini ada sertifikat lahir dia, ditinggalnya di hotel,” sembari menunjukkan secarik kertas tersebut.

Lebih lanjut pegawai hotel mengatakan kepadanya bahwa pelaku sudah sebulan tinggal di sana dan pelaku mengaku kepada pegawai hotel sebagai paranormal (dukun). Setelah mendapatkan informasi dari temannya, mereka beranjak ke Tembung, diduga tempat pelarian pelaku. Namun hasil yang didapatkan tidak ada, ia tidak berada di sana.

“Sempat kutanya sama kawan, dia bilang coba ke Tembung, kayaknya dia di sana. Rupanya gak ada, bayangkan aja uang Rp19 juta ditambah cincin, kalung, anting sama perhiasan lain bahkan cincin kawinku yang di tangan semuanya lenyap,” kesalnya.

Ketika ditanya berapa total kerugian yang dialaminya, “Hampir Rp600 juta semuanya. Seperti kami kena hipnotis, waria itu terus merokok sambil cakap-cakap terus,” kata Sitompul.

Saat ini dirinya beserta keluarga sedang mengupayakan segala cara agar tertangkapnya pelaku. Ia juga mengeluhkan bahwa uang yang ditabungannya untuk digunakan acara sosial, “Uangnya kutabung untuk acara Natal dan Tahun Baru nanti, sebagian untuk kami sumbangkan ke panti asuhan dan ke gereja,” tutur Sitompul dengan nada lesu.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Harry Azhar SH,SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono SIK mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terkait Kericuhan DPRD Sumut, Ini Kata PUSHAM Unimed

MEDAN, Waspada.co.id – Menanggapi unjuk rasa para mahasiswa di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.