_
Home / Medan / Viral di Medsos, Ayah Kandung “Dikurung”
foto istimewa

Viral di Medsos, Ayah Kandung “Dikurung”

MEDAN, Waspada.co.id – Seminggu terakhir ini, warga Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, digegerkan dengan kisah anak durhaka yang tega ‘mengurung’ ayah kandungnya sendiri.

Perbuatan keji sang buah hati itupun diabadikan oleh seseorang ke media sosial Facebook hingga menjadi viral ke seluruh Indonesia.

Pria tua kurang beruntung itu kerap disapa sebagai Bapak Dani, Ayah dari pasangan suami istri (Dani anak kandung) dan Ihkas (menantu) warga Jalan Suka Darma, Jembatan Kanal, Lingkungan XIII, Harjosari III, Medan Amplas.

Seperti yang ditulis salah satu akun Facebook bernama Zhivillafhankan Mochi, dalam postingannya mengatakan ‘Jahanam x anak dan menantu. Durhaka kalian ya orang tua dari anak lahir banting tulang buat ngidupi anak tapi setelah lumpuh kalian ginikan. Seumur umur di gg ku gak pernah ada kaya gini. Kejadian di gg sumber utama kanal Marendal Medan. Rumah kontrakan pintu 8, jangan sampai la kita durhaka sm org tua. Ya Allah tega x (emot nangis).

Di bawah postingan itu, terlihat foto seorang pria tua berada di dalam suatu tempat yang menyerupai bentuk seperti ‘kandang’ hewan berukuran 1/2×2 meter. Mirisnya, pria kurus itu terlihat tertidur miring ke kiri dengan keadaan tidak memakai pakaian alias telanjang bulat di lantai tak beralas.

Melihat postingan itu, sejumlah netizen pun ‘mengutuk’ perbuatan anak-anak korban di kolom komentar. Sejumlah netizen pun menyayangkan sikap anak-anak korban yang tega memperlakukan orang tuanya seperti hewan peliharaan. Postingan itupun kini telah dibagian hingga 3.364 kali.

Terpisah, Kepala Lingkungan XIII, Harjosari III, Medan Amplas Ronal Sinulingga, Kamis (17/1), mengatakan perbuatan anak korban sebenarnya tidak seperti apa yang tersebar di Facebook.

Lebih lanjut, kata Ronal, saat itu anak bapak tersebut baru saja memandikan orang tuanya yang sedang sakit stroke. Kemudian, mereka menempatkan orang tuanya tersebut ke sebuah tempat yang bersampingan persis di rumah mereka.

“Jadi, orang tuanya ini sakit stroke. Bapak itu kerap membuang kotorannya kemana-mana. Anak korban lantas memandikannya dan berniat untuk membersihkannya,” ujar Ronal.

Nah, saat proses itu berlangsung. Tetangga korban dan warga lain yang kebetulan melintas lantas mengabadikan kejadiaan itu dengan kamera ponsel mereka dan menyebarkannya ke media sosial hingga viral.

“Apa yang dilihat seperti itu, mungkin dia tidak tahu atau apa. Sehingga terjadilan viral itu. Kasus ini sudah sampai ke tangan Muspika Medan Amplas dan telah dilakukan mediasi. Anak korban pun diminta agar tidak mengulangi perbuatannya kembali,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Ungkap 92 Kasus Kejahatan di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap 92 kasus kejahatan jalanan seperti pencurian dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.