Home / Fokus Redaksi / Usulan Anggaran Tak Rinci, Pansus R-APBD 2019 “Usir” Plt Kadisdik Medan
WOL Photo

Usulan Anggaran Tak Rinci, Pansus R-APBD 2019 “Usir” Plt Kadisdik Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pansus Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2019 ‘usir’ Plt Dinas Pendidikan (Disdik) Medan, Ramlan Tarigan dari ruang rapat pembahasan R-APBD yang digelar pada Rabu (14/11).

Pengusiran terhadap Ramlan Tarigan disebabkan Pansus R-APBD menilai banyaknya program di dinas tersebut yang ‘tidak jelas’. Hal itu disampaikan anggota Pansus R-APBD 2019 Anton Panggabean kepada sejumlah wartawan yang menunggu di depan ruang rapat Banggar DPRD Medan.

Anggaran itu, kata Anton, pengadaan perlengkapan sekolah siswa miskin SD dan SMP sebesar Rp7,1 miliar lebih. Kemudian, Pengadaan Media Pembelajaran di kelas sebesar Rp4,7 miliar lebih, pengadaan peralatan pendidikan IPA untuk Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp1,35 miliar lebih. “Itu mereka (Disdik, red) tak mampu merinci ke sekolah mana aja didistribusikan anggaran itu,” bebernya.

Lebih lanjut Anton yang duduk di Komisi B itu menjelaskan, penganggaran yang dilakukan oleh Disdik Medan bersifat gelondongan tanpa ada rincian kemana saja anggaran itu digunakan. Selain anggaran di atas, anggaran-anggaran tak jelas lainnya yakni untuk rehabilitasi, RKB, peningkatan mutu sumber DAK SD sebesar Rp2,8 miliar lebih serta rehabilitasi, RKB, peningkatan mutu sumber DAK SMP sebesar Rp2,5 miliar lebih.

“Pada prinsipnya banyak anggaran yang diusulkan itu tidak merinci. Sehingga kami (Pansus, red) meminta mereka memperbaiki usulan anggaran di APBD 2019 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu Plt Kadisdik Medan, Ramlan Tarigan, ketika dijumpai sesaat sebelum meninggalkan ruang rapat tersebut menyebutkan kalau Pansus R-APBD 2019 meminta Disdik Medan merinci program dan kegiatan yang akan dianggarkan di APBD 2019.

“Iya, ada banyak perbaikan kata Pansus,” jelasnya sambil meninggalkan wartawan.(wol/mrz)
Editor: SASTROY BANGUN
Tags seo:
Tags web:
NB: Cari foto Plt Dinas Pendidikan (Disdik) Medan, Ramlan Tarigan. Kalau tidak ada cari foto kantor dinas pendidikan

Check Also

Jangga Siregar dan Lily MBA Dilantik Jadi Anggota DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Melalui rapat paripurna istimewa DPRD Medan, Jangga Siregar dan Lily resmi dilantik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: