_
Home / Medan / Ustadz Miftah: Hasyim Layak Ketua DPRD Medan
WOL Photo

Ustadz Miftah: Hasyim Layak Ketua DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh umat Islam di Medan, Ustadz H Miftahul Chair S.HI MA, menyatakan sosok Hasyim SE tepat dan mumpuni jika ditetapkan menjadi Ketua DPRD Medan periode 2019-2024.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Pelantikan Anggota DPRD Medan di Ruang Rapat Paripurna Dewan.

“Saya kira beliau kapabel dan memiliki kapasitas untuk posisi itu (Ketua DPRD Medan). Dianggap berprestasi menaikkan perolehan kursi di legislatif dan suara terbanyak di partainya, jadi wajar saja,” kata Ustadz Miftah, Selasa (17/9).

Diketahui, Hasyim dilantik menjadi anggota DPRD Medan untuk periode ketiga. Pada Pemilu April 2019 yang baru lewat, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, ia berhasil meningkatkan perolehan suara yang berdampak pada kenaikan jumlah kursi partainya. Selain itu, Hasyim juga memenangkan pileg dengan perolehan suara terbanyak kedua, yakni 16.376 suara.

Lebih lanjut, Ustadz Miftah mengaku cukup mengenal Hasyim. “Saya bahkan pernah beberapa kali mengisi ceramah hari besar Islam yang digelar PDI Perjuangan atas permintaan Pak Hasyim ini, kelihatan beliau sangat santun dan hormat kepada ulama,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan mendukung kinerja kedewanan, termasuk Hasyim dalam kapasitasnya sebagai pimpinan dewan.

“Nabi Muhammad SAW, dalam arahannya mengajak kita untuk memprioritaskan orang-orang yang ahli dalam skil atau pun talenta. Maka, untuk kemajuan Kota Medan ke depannya mari kita saling mendukung dan bekerja sama,” ajak Ustadz Miftah.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Mari Curahkan Tenaga dan Pemikiran Untuk Kepentingan Masyarakat”

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berharap Pemko Medan dan DPRD Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.