Home / Medan / Usai UNBK, Pelajar SMK Padati Lapangan Merdeka Medan
Pelajar SMK Padati Lapangan Merdeka Medan. (WOL Photo/Eko kurniawan)

Usai UNBK, Pelajar SMK Padati Lapangan Merdeka Medan

MEDAN, WOL – Selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Puluhan pelajar memadati Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (4/5).

Merayakan hari terakhir UNBK, para pelajar pun tampak melakukan tradisi tahunan yang tidak bisa hilang, yakni coret-coret seragam sekolah dan berfoto bersama teman sekelas mereka.

Seperti yang diungkapkan siswi SMK, Vika, bahwa ini adalah moment yang ditunggu-tunggu setelah pelaksanaan ujian nasional berakhir.

“Senang kali, ini yang ditunggu-tunggu, saya sama kawan-kawan kumpul ke Lapangan Merdeka untuk coret-coret, sebenernya ini dilarang sih, tapi mau gimana lagi, kawan-kawan ngajak, ya ikut ajalah,” tuturnya kepada Waspada Online.

Hal yang sama juga diungkapkan, Fadli, pelajar SMK Teknik Mesin yang mengatakan bahwa tradisi coret-coret adalah budaya tahunan bagi para pelajar, selesai melaksanakan ujian nasional.

“Jadi sudah kami rencanakan memang coret-coret ini, namanya setahun sekali, jadi kita buat ajalah, walau sebenarnya dilarang,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Layanan Kesehatan Gratis, Rail Clinic Sambangi Medan Labuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Rail Clinic PT KAI Divre I Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: