Breaking News
Home / Medan / Usai Saksikan Tarian ‘Anak Medan’ Kapolri Bagi-bagi Sepeda
WOL Photo
WOL Photo

Usai Saksikan Tarian ‘Anak Medan’ Kapolri Bagi-bagi Sepeda

MEDAN, WOL – Usai melaksanakan kegiatan seminar nasional di Asrama Haji Medan, rombongan Kapolri pun langsung menuju Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan. Pantauan di lokasi, iring-iringan mobil rombongan tiba sekitar pukul 14.30 WIB.

Setelah turun dari mobil, pejabat utama  dan para kapolres jajaran Polda Sumut melakukan sambutan. Tak hanya sekedar ucapan salamat, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, disuguhkan  tarian yang disertai puluhan anggota polwan dan juga ibu Bhayangkari Polda Sumut. Salah satu lagu dalam tarian tersebut berjudul ‘Anak Medan’.

Usai menyaksikan pertunjukan tersebut, mantan Kapolda Metro Jaya itu sempat menyambangi para penari. Kemudian Jenderal Bintang Empat ini memberikan sepeda kepada lima peserta dengan syarat bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Saya akan kasih lima sepeda kepada lima peserta yang bisa menjawab pertanyaan saya,” ujar Kapolri yang disambut tepuk tangan.

Pertanyaan pertama dalam kuis tersebut adalah berapa jumlah Polres dalam jajaran Polda Sumut dan peserta yang diajukan pertanyaan harus menjawab sekaligus menerangkan lima saja Polres dalam jajaran Poldasu. Tak hanya itu, pertanyaan yang pernah diajukan Presiden Jokowi perihal menyebutkan lima nama ikan juga turut dilemparkan oleh Tito.

“Coba sebutkan lima nama ikan, awas jangan salah ucap,” ujarnya dan lagi-lagi disambut tepuk tangan oleh para personil.

Usai berhasil menjawab lima pertanyaan dari Kapolri, mereka pun kemudian diberi hadiah berupa satu unit sepeda untuk masing-masing pemenang. Selanjutnya Kapolda pun masuk ke ruangan Aula Tribrata Poldasu untuk memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam pengungkapan kasus yang terjadi di Kota Medan dan wilayah hukum Polda Sumut.

“Kapolda hebat, bisa memanfaatkan waktu kunjungan saya ke Medan untuk memberikan penghargaan. Ke depan, para Kapolres juga harus meniru Kapolda untuk memberikan penghargaan kepada anggota yang berhasil,” ujarnya usai memberikan penghargaan.(wol/roy/data2)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

foto: pssi

Fakhri Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

BANGKOK, WOL– Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Thailand dan menyebut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.